5 Tips Tetap Tampil Cantik dan Segar di Saat Lembur Ilustrasi (Foto: read.ft.com)

Pekerjaan menumpuk dan masih harus bekerja hingga larut malam, ladies? Tentunya sangat melelahkan karena lembur menguras pikiran dan tenaga. Dampak lainnya yaitu membuat penampilan Anda menjadi kusut karena terlalu kelelahan bekerja. Mata menjadi merah, tubuh terasa pegal, dan yang paling berpengaruh adalah waktu istirahat Anda otomatis berkurang. Akibatnya, semangat Anda pun bisa jadi menurun untuk bekerja kembali keesokan harinya.

Untuk itu, lakukan beberapa langkah berikut di hari Anda bekerja lembur agar selalu terlihat cantik dan segar.

1. Minum air putih yang cukup

Minum air putih dapat menjaga kadar cairan tubuh sehingga tidak mengalami gangguan fungsi pencernaan dan penyerapan makanan, sirkulasi, serta ginjal. Suhu tubuh pun dapat tetap normal, walau mungkin otak Anda 'panas'. Jika cairan dalam tubuh seimbang, otot-otot Anda pun tidak mudah lelah. Selain itu, minum air putih yang cukup juga dapat menjaga kesegaran kulit Anda, lho!

2. Ganti camilan dengan yang sehat

Saat dalam tekanan pekerjaan, biasanya kita kurang memedulikan makanan yang masuk ke dalam tubuh, termasuk camilan. Hindari jenis camilan yang mengandung kalori tinggi serta minuman yang manis-manis. Sebagai gantinya Anda bisa mengonsumsi buah, kacang-kacangan, yoghurt, kudapan berbahan oatmeal atau pun salad. Semua camilan itu jauh lebih sehat untuk Anda konsumsi dibandingkan dengan gorengan atau makanan tinggi kalori lainnya. Camilan yang sehat akan menjaga kestabilan berat badan Anda.

3. Jangan malas bergerak, jangan lupa berkedip

Bekerja selama 8-9 jam setiap harinya, apalagi jika ditambah lembur, tidak berarti Anda harus terus duduk di belakang meja. Sering-seringlah menggerakkan tubuh Anda minimal 2 jam sekali, selama 5-10 menit, untuk meregangkan otot-otot. Demikian pula dengan mata Anda. Tanpa disadari, berlama-lama di depan komputer membuat Anda jarang berkedip sehingga membuat mata kering dan memerah. Berkedip ataupun menutup mata dapat membantu melembabkan bola mata Anda.

4. Cuci muka, gunakan pelembap

Stres dapat memicu minyak berlebih pada wajah, khususnya di daerah T. Debu pun akan lebih mudah menempel pada wajah yang berminyak sehingga membuatnya terlihat kusam. Jika demikian, cuci dan bersihkan wajah Anda untuk menghilangkan minyak berlebih. Gunakan pula pelembap untuk melindungi kulit wajah Anda dari dampak buruk AC.

5. Berdandan natural

Jangan segan untuk menggunakan make-up, walaupun Anda hanya akan ada di balik meja seharian. Berdandanlah bukan untuk dilihat orang lain, melainkan untuk diri sendiri. Efeknya, Anda akan lebih semangat dan percaya diri dalam mengerjakan pekerjaan Anda. Riasan natural pada bibir, mata, dapat ditambah pula pipi, akan membuat Anda tetap terlihat segar.

Demikianlah 5 tips agar Anda tetap terlihat cantik dan segar meskipun bekerja lembur. Masih banyak tips menarik lainnya yang bisa Sahabat Merahputih baca, seperti: Tips Miliki Kulit Wajah Merah Merona dalam Hitungan Minggu


Tags Artikel Ini

Selvi Purwanti

YOU MAY ALSO LIKE