Resto Romantis di Kawasan Perbukitan Bandung Candle light dinner (Foto: flyinheaven.com)

Makan malam romantis dapat menyehatkan hubungan dengan pasangan? Itu benar. Akan tetapi, ada manfaat lain yang mungkin akan membuat Sahabat Merahputih terkejut. Manfaat tersebut adalah makan malam romantis dengan menambahkan atribut lilin ternyata bagus untuk menjaga kesehatan jantung. Jelaga lilin mampu mengeluarkan partikel kecil natrium dan kalium. Partikel-partikel inilah yang berguna pada pengaturan irama jantung.

Apabila Sahabat Merahputih belum pernah menikmati makan malam romantis bersama pasangan, coba luangkan waktu malam ini untuk melakukannya. Buat Sahabat Merahputih yang tinggal di Bandung, berikut 5 resto yang bisa dijadikan tempat untuk melakukan candle light dinner di sana.

1. Sierra Cafe & Lounge

Sierra Cafe & Lounge (Foto: tempatwisatadibandung.info)

Lokasinya yang terletak di kawasan perbukitan membuat resto ini mampu menawarkan indahnya pemandangan Kota Bandung. Di malam hari, pemandangan yang ditawarkan terlihat semakin indah karena Sahabat Merahputih dapat melihat pemandangan kota yang dipenuhi cahaya lampu. Sungguh romantis.

Jika candle light dinner di sana, pilih tempat duduk di teras kafe agar dapat menikmati makan malam sambil memandangi gemerlap lampu Kota Bandung di malam hari. Saat makan malam di Sierra, Sahabat Merahputih bisa memilih menu makanan khas Indonesia atau Western.

Lokasi: Jalan Bukit Pakar Timur Nomor 33, Bandung
Jam buka: 10.00-23.00 WIB

2. Maja House

Maja House (Foto: tempatwisatadibandung.info)

Sama seperti kebanyakan resto di Bandung yang terletak di kawasan perbukitan, Maja House memungkinkan pengunjung menyaksikan keindahan Kota Bandung dari teras atau balkon. Saat melakukan candle light dinner dengan pasangan, Sahabat Merahputih dapat memilih tempat duduk di balkon.

Cahaya lampu dari city view Kota Bandung di tengah kegelapan malam akan memperkuat kesan romantis. Kelebihan lain kafe ini terletak pada gaya arsitektur kontemporer Tropical Art-Deco yang diusungnya. Material kayu yang mendominasi bangunan Maja House akan memberikan kesan hangat saat Anda sedang makan malam bersama pasangan.

Menu yang cocok untuk dinikmati saat candle light dinner di Maja House adalah steak.

Lokasi: Jalan Sersan Bajuri Nomor 72, Bandung
Jam buka: 11.00-00.00 WIB

3. The Peak Resort Dining

The Peak Resort Dining (Foto: pegipegi.com)

Menikmati wine bersama pasangan dapat menambah kebahagiaan. Perempuan juga biasanya merasa lebih bahagia bila melihat pasangannya minum anggur. Jika wine menjadi salah satu pilihan Sahabat Merahputih saat candle light dinner, The Peak wajib dikunjungi. Menu yang bisa dipilih ialah steak. Pada akhir pekan, The Peak biasanya menawarkan aneka menu makanan dan minuman tradisional.

Saat candle light dinner di sana, Sahabat Merahputih dapat memilih duduk di dalam atau di luar ruangan.

Lokasi: Jalan Desa Karyawangi, KM 6, 8/388, Lembang, Kabupaten Bandung
Jam buka: 11.00-23.00 WIB

4. The Valley Bistro Cafe

The Valley Bistro Cafe (Foto: tempatwisatadibandung.info)

Candle light dinner di dalam ruangan dengan luar ruangan sama romantisnya. Suasana remang-remang di dalam kafe dengan nyala lilin mampu menciptakan kesan romantis. Bedanya, jika makan malam di balkon, Sahabat Merahputih dapat menikmati makan malam sambil melihat pemandangan Kota Bandung dari atas.

Makanan yang bisa dipilih ialah steak. Jika candle light dinner di sana, jangan lupa pesan zuppa soup. Selain cukup menghangatkan tubuh di tengah dinginnya udara Kota Bandung, zuppa soup di The Valley memiliki rasa yang juara.

Lokasi: Jalan Lembah Pakar Timur Nomor 28, Dago Pakar, Bandung
Jam buka: 11.00-23.00 WIB

5. Takigawa Meat Bar in the Sky

Takigawa Meat Bar in the Sky (Foto: takigawameatbarinthesky.com)

Selain lilin, keindahan panorama alam Kota Bandung juga bisa menciptakan nuansa romantis saat makan malam di resto. Bila masakan Jepang menjadi pilihan untuk bersantap malam bersama pasangan, Sahabat Merahputih wajib memilih Takigawa Meat Bar in the Sky. Namun, bila pasangan kurang menyukai hidangan ala Jepang, Anda bisa memilihkan menu Western atau Indonesia.

Yup, ini menariknya Takigawa. Resto ini tak hanya menawarkan makanan khas Jepang, tetapi juga menu bergaya Western dan Indonesia. Saat makan di sana, jangan lupa pesan Takigawa Roll dan Fusion Sushi. Keduanya adalah menu favorit pengunjung.

Lokasi: Jalan Bukit Pakar Timur IV Nomor 8
Jam buka: 14.00-23.00 WIB


Rina Garmina

YOU MAY ALSO LIKE