5 Phobia Unik Artis-Artis Korea Ini Pasti Bikin Anda Syok Taeyeon SNSD (Soompi)

Memliki popularitas yang cukup mendunia dan selalu tampil nyaris sempurna dalam setiap kesempatan di hadapan publik, ternyata membuat setiap orang atau penggemar terkagung-kagum.

Namun siapa sangka, di balilk popularitasnya yang begitu tersohor dan percaya diri ternyata ada beberapa hprilaku yang unik dan tersembunyi.

Seperti sederet idola asal Korea Selatan yang memiliki phobia yang cukup unik dan belum banyak diketahui banyak orang ini. Siapa saja kira-kira 5 artis Korea Selatan yang punya phobia atau rasa trauma ketakutan yang katanya unik tersebut? Yuk langsung aja:

5. Sojin Girls Day

Sojin Girls Day (pinimg)
Sojin Girls Day (pinimg)

Korea Selatan menjadi salah satu negara yang memiliki banyak kuliner tradisional yang lezat. Bahkan kebanyakan wisatawan yang berkunjung ke Korea yang tertarik untuk mencicipi semua makanan tradisional khas negeri ginseng tersebut.

Apalagi makanan khas Korea yang menggunakan bahan utama ayam. Itu menjadi salah satu menu makanan yang diincar oleh para wisatawna setelah kimchi. Selain bagian daging pada ayam yang lezat, kaki atau ceker ayam pun tak pernah luput untuk disantap.

Namun berbeda dari kebanyakan orang, Sojin Girls Day justru malah phobia dengan kaki atau ceker ayam. Sojin mengungkapkan bahwa dia sangat takut dengan makanan tersebut. Jangankan untuk memakan, melihat saja pun ia sudah sangat ketakutan. Setiap melihat kaki atau ceker ayam, ia merasa seolah-olah kaki ayam tersebut akan mencengkeramnya hidup-hidup.

4. Taeyeon Girls Generation

Taeyeon SNSD (Koreaboo)
Taeyeon SNSD (Koreaboo)

Menjadi seorang publik figur tak pernah lepas dari sorotan kamera awak media. Tapi apa jadinya jika seorang idola terkenal memiliki phobia terhadap kamera. Yup, phobia itulah yang dimiliki mantan kekasih Baekhyun EXO, Taeyeon Girls Generation.

Setelah memutuskan untuk terjun ke dunia entertainment, Taeyeon selalu melatih dirinya sekeras mungkin, setiap harinya sampai ia bisa lepas dari phobianya terhadap sorotan kamera dari para awak media. Dan sepertinya, saat ini justru Taeyeon sudah berteman akrab dengan sorotan kamera, serta berhasil mengalahkan phobianya terhadap kamera.

3. Sulli ex f(x)

Sulli ex f(x) (Soompi)
Sulli ex f(x) (Soompi)

Mantan anggota f(x) yang kian hari semakin terlihat cantik dan seksi ini, ternyata memiliki phobia karena pengalamannya saat tenggelam ketika usianya masih kecil. Sejak peristiwa tersebut, Sulli selalu ketakutan jika melihat danau atau laut.

Namun beranjak dewasa Sulli menyadari dirinya tak bisa menjalani hari-harinya dengan kondisi seperti itu. Akhirnya ia mencoba untuk mengalahkan phobianya tersebut dengan melakukan terapi. Salah satunya,mantan kekasih Choiza ini melakukan aktivitas menyelam sedikit demi sedikit hingga akhirnya phobia yang dimilikinya berangsur menghilang. Dan kini ia tidak lagi ketakukan jika melakukan aktivitas di sekitar danau atau laut.

2. Dasom SISTAR

Dasom SISTAR (Soompi)
Dasom SISTAR (Soompi)

Sebagai seorang idola yang memiliki banyak penggemar tak hanya di Korea tetapi juga di Mancanegara, membuat para selebritis selalu dituntut untuk bisa tampil sempurna di hadapan publik. Salah satunya adalah dengan memiliki tubuh yang ideal. Seperti yang dimiliki dan dirasakan oleh Dasom SISTAR.

Yup, tubuh ideal yang dimiliki Dasom selama ini ternyata berhasil ia dapatkan dengan usaha dan kerja keras loh Sahabat Merahputih. Bahkan, karena tuntutan untuk bisa selalu memiliki tubuh yang menarik Dasom sampai memiliki phobia yang ia ciptakan sendiri yakni phobia "1 kilogram yang menyeramkan".

Karena Dasom sadar, tubuh ideal yang ia miliki saat ini tidak datang dengan sendirinya, sehingga ia merasa perlu untuk menjaganya dengan menciptakan phobia tersebut. Dasom akan sangat mudah menyadari perubahan tubuhnya walaupun hanya beberapa milimeter saja. Perubahan itu akan membuatnya stres, dan phobia 1 kilogram akan terus muncul di dalam pikirannya.

1. Sunny Girls Generation

Sunny SNSD (Allkpop)
Sunny SNSD (Allkpop)

Hampir sama dengan yang dialami Sulli ex f(x) yang memiliki phobia karena pengalaman buruk yang merek alami. Yup, salah satu anggota SNSD ini juga memiliki phobia karena pernah mengalami sesatu yang buruk pada dirinya.

Saat masih kecil Sunny menghabiskan hari-harinya di Kuwait, yang pada saat itu tengah mengalami Perang Teluk alias Gulf War, di mana ia dikabarkan pernah terkena dampak tidak langsung dari bom serta aksi saling tembak dalam perang tersebut.

Karena peristiwa itulah, hingga kini Sunny memiliki phobia terhadap suara ledakan. Tapi yang uniknya lagi, meskipun pernah mendengar secara langsung suara ledakan dari bom yang besar, Sunny justru bukan phobia pada ledakan bom atau senapan, tapi phobia terhadap letusan kembang api yang mengeluarkan suara yang tidak seberapa besar. Aneh, ya Sahabat Merahputih?

Nah, berikut itu adalah sederet artis-artis Korea yang memiliki phobia cukup unik. Siapa di antara Sahabat Merahputih yang ternyata juga memiliki phobia yang sama seperti mereka? Yuk beri komentar di bawah artikel ini. Jangan lupa, baca juga artikel serta kabar terbaru dari artis-artis Korea yang tidak kalah keren lainnya di sini: Berhati Mulia, Suzy Miss A Sumbangkan 100 Juta Won Untuk Perawatan Pasien.



Selvi Purwanti

YOU MAY ALSO LIKE