5 Makanan Sehat yang Baik Dikonsumsi Sebelum Tidur

Zahrina IdzniZahrina Idzni - Sabtu, 25 Maret 2017
5 Makanan Sehat yang Baik Dikonsumsi Sebelum Tidur
pexels.com

Banyak orang yang mengalami insomnia atau susah tidur. Banyak pula yang mengatasinya dengan cara yang menerut mereka lebih praktis dan mudah, yaitu dengan mengonsumsi obat tidur. Meski dengan cara ini permasalahan insomnia akan mudah teratasi, namun jika obat tidur ini dikonsumsi terlalu sering, atau dalam jangka panjang akan berdampak buruk terhadap kesehatan.

Untuk mengatasi insomnia ini, sebenarnya ada cara yang lebih mudah dan alami, yaitu dengan cara mengonsumsi makanan atau minuman yang mengandung sekitar 200 kalori, dengan kombinasi karbohidrat dan sedikit protein.

Berikut merahputih.com merangkum beberapa makanan dan minuman yang baik untuk dikonsumsi sebelum tidur, atau mengusir insomnia. Seperti dilansir dari Boldsky, makanan dan minuman sehat ini dianjurkan dikonsumsi beberapa jam sebelum tidur. Kira-kira apa saja ya? Yuk simak:

1. Pisang

pexels.com
pexels.com

Pertama adalah buah pisang. Pisang merupakan salah satu buah yang memiliki banyak peminat. Karena di dalam buah pisang terdapat kandungan potasium dan magnesium, sehingga baik dikonsumsi sebelum tidur. Kedua kandungan tersebut akan membantu Anda tidur lebih cepat dan nyenyak.

2. Susu

pexels.com

Siapa yang tidak suka dengan minuman sehat satu ini? Ya ini adalah susu. Selain dipercaya sebagai sumber kalsium yang baik untuk tulang, ternyata susu mengandung triptofan yang sangat penting bagi tubuh. Karena, senyawa yang ada di dalam susu ini dapat membantu tubuh memproduksi serotonin yang dapat Anda tidur lebih nyenyak.

3. Ubi

pexels.com

Selanjutnya, makanan sehat yang baik dikonsumsi sebelum tidur adalah ubi. Makanan yang biasanya dijadikan camilan ini jika dikonsumsi beberapa jam sebelum tidur ternyata dapat membantu Anda terlelap dengan mudah dan cepat. Karena di dalam ubi terdapat kandungan karbohidrat kompleks dan potasium.

4. Roti atau Biskuit

pexels.com

Menurut konsultan diet yang bernama Lindsey Joe, RD makanan seperti roti, biskuit, pasta, atau nasi yang dikombinasikan dengan protein, seperti telur atau susu memiliki kandungan kandungan triptofan yang dapat membantu mood dan kualitas tidur Anda akan terasa lebih baik.

5. Buah Ceri

pexels.com

Dan, yang terakhir adalah buah ceri. Buah ini ternyata juga baik dikonsumsi sebelum tidur. Karena buah yang biasanya dijadikan sebagai hiasan pada hidangan makanan atau minuman ini mengandung melatonin yang dapat menginduksi tidur, sehingga Anda akan cepat terlelap.

Nah itu dia guys beberapa makanan sehat yang baik dikonsumsi sebelum tidur. Semoga bermanfaat ya? Ngomong-ngomong soal sehat, sudah ada yang tahu belum kalau hari Rabu dijuluki sebagai hari paling sehat? Kira-kira alasannya kenapa ya? Yuk simak langsung artikelnya: Ternyata, Hari Rabu Dijuluki Sebagai Hari Paling Sehat

#Makanan Sehat #Insomnia #Gaya Hidup Sehat
Bagikan
Ditulis Oleh

Zahrina Idzni

Gaul, supel dan berkibarlah bendera negeri, Merah Putih Jaya
Bagikan