5 Kuliner Tradisional Khas Pandeglang

Noer ArdiansjahNoer Ardiansjah - Minggu, 17 April 2016
5 Kuliner Tradisional Khas Pandeglang
Jojorong makanan khas Pandeglang, Banten. (Foto: Twitter/@GOVIN_evan)

MerahPutih Kuliner - Pandeglang merupakan sebuah kabupaten di ujung barat Pulau Jawa. Secara administratif masuk dalam Provinsi Banten. Selain terkenal dengan objek wisata baharinya, Kabupaten Pandeglang juga dikenal dengan beberapa makanan tradisional khas.

Jika Anda sedang melancong ke Pandeglang, kuliner tradisional khas Pandeglang ini bisa dijadikan oleh-oleh. Namun, tidak semua oleh-oleh dapat bertahan lama karena ada yang mengandung banyak santan sehingga mudah basi.

Pasar-pasar tradisional di Pandeglang menjadi surga kuliner tradisional. Tak heran, segala macam jajanan tradisional terutama jajanan basah selalu banyak dijual di pasar-pasar tradisional. Banyak pedagang jajanan basah di pasar tradisional merupakan pedagang kecil dengan lapak kecil. Tentunya, Anda tidak usah khawatir soal harga, pasti sangat terjangkau.

Tidak hanya di pasar tradisional, beberapa kuliner tradisional Pandeglang dijual di jalan-jalan utama terutama akses ke tempat-tempat wisata. Bahkan, beberapa jajanan tradisional ini bisa dengan mudah didapat di tempat wisata misalnya di Pantai Carita. Berikut merahputih.com sajikan 5 (lima) makanan tradisional khas Pandeglang, yang tentu saja hanya sebagian dari banyak makanan tradisional di Kota Badak ini.

#Makanan Tradisional #Kuliner Banten #Makanan Khas Pandeglang
Bagikan
Ditulis Oleh

Noer Ardiansjah

Tukang sulap.
Bagikan