5 Kedai Ini Bisa Jadi Referensi Tempat untuk Ngopi-ngopi Origin Co Coffe

Zaman sekarang, meminum kopi mungkin menjadi salah satu hobi yang wajib dilakukan oleh orang-orang di dunia, termasuk di Indonesia. Kopi memang dikenal sebagai minuman yang mampu membuat tubuh jadi lebih segar dan pikiran tenang.

Indonesia sendiri jadi salah satu negara penghasil biji kopi terbanyak di dunia, bahkan menjadi unggulan. Biji kopi Indonesia memiliki rasa yang unik. Selain itu juga mempunyai bermacam varian seperti kopi luwak, kopi gayo ataupun kopi Jawa. Keunikan biji-biji kopi Indonesia sendiri sebenarnya dipengaruhi banyak faktor, yang di antaranya karena ketinggian tanah, suhu cuaca, cara perawatan, proses setelah panen, serta proses pengeringannya.

Nah, bicara soal kopi, bagi Anda yang tinggal di daerah Tangerang Selatan (Tangsel) tidak perlu khawatir lagi jika ingin menikmati kopi. Tak perlu harus pergi jauh-jauh. Di sini juga bisa jadi refrensi Anda untuk bersantai. Berikut beberapa lokasi tempat ngopi di yang bisa Anda kunjungi;

1. Kedai Kopi Origin Co

Kedai kopi yang bernama Origin Co mungkin bisa jadi salah satu rekomendasi bagi Anda yang ingin menikmati cita rasa kopi buatan tangan sendiri tanpa menggunakan mesin espresso seperti kedai kopi pada umumnya. Kedai yang berlokasi di Ruko Neo Arcade, Blok C12, Jl. Boulevard Raya Gading Serpong, Serpong Utara, Tangerang ini juga memiliki konsep interior yang serasa dirumah sendiri dengan meja dan kuris yang terbuat dari kayu. Nah, kalau Anda berkunjung ke kedai ini, Anda wajib coba beberapa menu andalannya seperti Kenya Kagumoini, Cerro Azul Colombia Gesha by Gardelli Coffee atau La Aurora Panama Gesha by Gardelli Coffee.

2. Kedai Kopi The Flow

Dan yang kedua, ada kedai kopi bernama The Flow. Sama halnya dengan Origin Co, kedai ini juga mendominasikan biji-biji kopi import seperti kenya, ethiopia atau yang lainnya. Walau import, harga yang ditawarkan pun juga setara dengan biji kopi lokal. Nah, bagi Anda penyuka cold drip disini juga disediakan asal pesan terlebih dahulu. Dari segi interiornya pun cukup nyaman dengan deretan sofa panjang cocok untuk bersantai dengan teman. Lokasinya berada di ruko Paramount Blitz, Blok-B no. 6, Gading Serpong, Tangerang. Kedai ini tidak hanya menawarkan kopi saja, tetapi juga ada beberapa snack seperti Pastry.

3. Kedai Kopi The Philocoffee

Kedai kopi The Philocoffe juga bisa jadi rekomendasi buat Anda yang ingin nongkrong saat malam mingguan. Kedai yang terletak di Flavor Bliss, Jl. Alam Sutera Boulevard, Serpong Utara, Tangerang ini memang tidak banyak menyajikan kopi-kopi import. Namun, hot cappucino tetap menjadi favorit jika Anda datang kesini. Oiya selain menawarkan kopi, Anda juga bisa menikmati roti atau kue di Bakerhood Bakery yang berada di satu tempat.

4. Kedai Kopi Turning Point

Selanjutnya ada kedai kopi bernama Turning Point. Bagi penikmat kopi, tempat ini banyak dijadikan referensi untuk menikmati cita rasa kopi yang berkualitas. Walau harganya diatas rata rata kedai kopi lainnya, namun kenikmatan kopi yang didapat juga diatas rata rata. Keramahan para baristanya patut dicungi jempol, tidak jarang mereka bakal menghampiri konsumen nya satu persatu untuk bertanya bagaimana kualitas kopinya. Memang mayoritas biji kopinya import tapi sewaktu waktu mereka mendatangkan guest bean lokal juga. Untuk yang penasaran, bisa datang ke Jalan Ki Hajar Dewantara Ruko Golden 8 Extension Blok K No.10 Gading Serpong.

5. Kedai Kopi Scandinavian

Dan yang terakhir, ada kedai kopi yang bernama Scandinavian. Mungkin dari semua kedai kopi, kedai Scandinavian menawarkan beberapa jenis biji kopi seperti arabica, robusta atau lainnya. Namun selain kopinya yang menjadi incaran para muda-mudi, snack pada kedai yang terletak di Ruko Graha Boulevard, Blok D No. 15, Jl. Boulevard Gading Serpong, Serpong, Tangerang ini juga jadi favorit seperti red velvet cake atau watermelon cake.

Nah, bagi Anda warga Tangsel yang bingung mau nongkrong atau malam mingguan di mana, mungkin beberapa kedai kopi di atas bisa jadi salah satu rekomendasi, ya? Selamat bermalam mingguan. Oiya masih ngomongin soal kopi, apakah Anda pernah mendengar penyajian kopi yang dicampurkan dengan garam laut ataupun keju? Kalau belum, yuk coba baca artikelnya: 6 Kreasi Aneh Penyajian Kopi Yang Bisa Bikin Ketagihan


Tags Artikel Ini

Zahrina Idzni

YOU MAY ALSO LIKE