5 Kafe Hits dengan Pemandangan Indah di Bandung Pinisi Restro. (Instagram/fahrezmon)

Berwisata kuliner di Bandung tak ada habisnya. Selalu ada saja kuliner unik yang menarik pecinta kuliner untuk datang. Yang perlu kalian tau, banyaknya tempat makan yang bertahan di hati para pecinta kuliner di sini, karena sangat konsisten soal rasa dan kenyamanan tempatnya.

Tempat paling digandrungi di Kota Bandung adalah kafe atau tempat-tempat makan terketak di dataran tinggi. Karena, selain menyajikan menu-menu yang istimewa, keindahan pemandangan di tempat seperi ini menjadi daya tarik yang belum tentu didapatkan di tempat lain.

Perlu diketahui, Kota Bandung itu bagaikan kota mangkuk jika di lihat dari udara. Karena, kota berjuluk Kota Kembang ini dikelilingi gunung-gunung atau dataran tinggi. Di dataran tinggi inilah, tempat-tempat makan yang unik, layak didatangi sebagai destinasi wisata kuliner kalian bersama orang-orang terdekat.

Meskipun tempat-tempat di dataran tinggi ini jaraknya jauh, jangan jadikan ini sebagai penghalang. Karena, sensasi semacam ini bisa saja menjadi kenangan terindah sepanjang hidup, yang tidak semua orang bisa merasakannya. Berikut merahputih.com sajikan 5 tempat terbaik dengan 5 pemandangan apik di Bandung.

1. Selasar Sunaryo Arthttp://merahputih.com/post/read/5-kuliner-bandung-yang-bikin-ngiler

Selasar Sunaryo Art merupakan salah satu tempat makan terbaik di Kota Bandung. Tempat ini juga dikenal dengan sebutan Kopi Selasar. Tak hanya tempat makan yang menyenangkan, Selasar juga cocok bagi kalian yang suka tentang seni.

Selasar dibuat untuk para pecinta seni. Gedungnya sangat indah dengan dekorasi yang benar-benar nyeni. Kamu juga bisa melihat banyak geleri seni, seperti karya grafis, lukisan dan karya-karya instalasi.

Selasar Sunaryo Art. (Instagram/elvandarisaputri)
Selasar Sunaryo Art. (Instagram/elvandarisaputri)

Di Kopi Selasar, pemandangannya sangat indah dengan pemandangan di Dago. Bangku-bangku dari kayu menambah suasana alami. Selasar menyajikan kopi dan makanan modern lain, seperti Banana Cinnamons, Banana Orange, Fried Chicken Roll dan Triple Brown Sandwich.

Selasar Sunaryo Art terletak di Jalan Bukit Pakar Timur No.100, Cimenyan, Ciburial. Kalau ke Bandung, sangat sayang jika tak mengunjungi tempat ini.

Selasar Sunaryo Art. (Instagram/paggiefoo)
Selasar Sunaryo Art. (Instagram/paggiefoo)

2. Kafe D'Pakar

Kafe D'Pakar tempat terkenal karena pemandangannya yang indah. Banyak media mengangkat keindahan tempat dan pemandangan dari kafe ini, sehingga menjadi ikon baru kuliner Bandung.

Tempat-tempat favorit di D'Pakar yaitu bangku-bangku luar yang sengaja disimpan menyerupai di taman-taman. Tapi bedanya, taman di atas ketinggian dengan pemandangan bukit dan lembah di belakangannya.

Kafe D'Pakar juga berada satu wilayah dengan Selasar Sunaryo Art yaitu di Ciburial, Dago Pakar. Jalannya cukup mudah yaitu dari Jalan Ir Juanda menuju Dago Atas.

Kafe D'Pakar. (Instagram/diazpanji)
Kafe D'Pakar. (Instagram/diazpanji)

3. Cafe Cocorico Dago

Dari namanya, Cafe Cocorico Dago menyajikan keindahan dataran tinggi Dago. Kafe ini terletak di Jalan Bukit Dago Pakar Timur 19.

Cocorico terkenal dengan pemandangan alam ketinggian Bandung. Kafe ini banyak didatangi para pecinta kuliner pada malam hari. Karena, kerlap-kerlip lampu sepanjang kota yang terlihat dari ketinggian akan menambah suasana asyik, sambil menikmati kuliner yang ada.

Selain tempat yang artistik, menu di Cafe Cocorico Dago tak bisa diremehkan. Menu ini juga membuat orang berbondong-bondong datang. Jadi, sayang jika kalian tidak menyempatkan diri mendatangi tempat ini.

Cocorico Cafe. (Intagram/lehaps)
Cocorico Cafe. (Intagram/lehaps)

4. Pinisi Restro

Inilah tempat makan di Bandung yang sangat instagramable. Pinisi Restro menyajikan pemandangan Situ Patenggang yang legendaris. Selain itu, kalian juga bisa menikmati indahnya pemandangan kebun teh yang hijau.

Pinisi Restro teletak di Ciwidey. Pinisi berarti kapal pinisi. Kapal dari Suku Bugis dan Suku Makassar ini dibangun di daratan tepat di pinggiran danau. Sehingga, ketika kalian sedang berada di atasnya, terasa sedang berada di atas kapal yang sedang berlayar.

Tempat ini juga dikenal dangan Glamping Lakeside Rancabali. Pemandangan di atas pinisi ini sangat indah. Hamparah hijau di sekitarnya dan keindahan danau akan membuat wisata kuliner kamu di Bandung sangat berharga.

Pinisi Restro. (Instagram/anies_hw)
Pinisi Restro. (Instagram/anies_hw)

5. Maja House

Maja House terletak di Lembang. Tempat satu ini berada berdekatan dengan banyak tempat apik Lembang. Jika kalian jalan-jalan ke Bandung, Maja House wajib dikunjungi untuk menikmati suasana makan di Kota Kembang.

Maja House berletak di Jalan Sersan Bajuri No 5B, Lembang, Bandung Barat. Sebenarny,a tempat makan ini masih satu lokasi dengan Hotel Stevie G. Jadi, jalan-jalan ke Lembang bisa sekalian menginap di sana.

Maja House menyajikan menu istimewa mulai dari makanan Indonesia, makanan Asia, hingga makanan Eropa. Selain itu, yang tentu menjadi magnet lain dari Maja House yaitu tempat dan pemandangannya yang indah.

Maja House. (Instagram/mayangwangi)

Maja House. (Instagram/mayangwangi)

Ada banyak tempat kuliner asyik di Bandung. Kalau kamu berlibur ke Bandung, mengitari bandung dari satu tempat makan ke tempat makan lain yang memiliki pemandangan indah akan memberikan pengalaman menarik. Berikut artikel lain tentang kuliner Bandung di 5 Kuliner Bandung yang Bikin Ngiler

Tags Artikel Ini

Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH