5 Jus Sayuran Ini Baik Diminum Setelah Berolahraga Jus Mentimun

Biasanya akhir pekan menjadi salah satu solusi bagi orang-orang yang lelah setelah melakukan banyak aktifitas di kantor. Nah pastinya sebagian dari mereka mencoba menghabiskan waktu di hari libur dengan refreshing seperti berjalan-jalan. Namun tidak sedikit juga dari mereka yang melakukan aktifitas yang positif seperti berolahraga, terutama saat Minggu pagi.

Olahraga memang bisa menjadi salah satu aktivitas yang sangat bermanfaat untuk tubuh apalagi jika itu dilakukan pada saat libur. Dengan berolahraga, pastinya tubuh akan terasa lebih segar dan pikiran pun akan lebih ringan.

Namun, kadang-kadang banyak orang yang walaupun sudah berolahraga akan tetapi tidak menyeimbangkan dengan pola makan yang sehat. Mungkin ada sebagian dari Sahabat Merahputih yang setelah berolahraga malahan mengonsumsi makanan-makanan yang mengandung lemak. Untuk itu, tim merahputih.com mencoba memberi saran untuk meminum beberapa jus dari sayuran ini karena dipercaya baik untuk tubuh. Kira-kira sayuran apa saja ya? Yuk simak:

1. Jus Brokoli

Mungkin sebagian orang banyak yang tidak suka dengan sayuran yang satu ini. Tapi jangan salah, ternyata manfaat brokoli sangat banyak dan yang utama adalah dapat memperbaiki sistem pencernaan untuk tubuh Anda. Karena itulah mengapa sayuran brokoli jadi rekomendasi untuk orang-orang yang sedang dalam program diet.

Kandungan yang ada pada brokoli berupa fosfor, belerang dan potasium dan memiliki 89bpersen kandungan air di dalamnya serta mengandung lemak dan karbohidrat yang sangat rendah.

2. Jus Mentimun

Selain dipercaya dapat mencerahkan kulit pada wajah, ternyata mentimun adalah sayur yang kaya akan gizi. Seperti mengandung vitamin-vitamin terkandung di dalamnya antara lain vitamin A, vitamin B dan vitamin C. Selain itu juga terdapat zat besi, silikon, klor, potasium dan magnesium.

Mentimun juga dikenal sebagai salah satu jenis sayuran yang dapat membantu penyembuhan para penderita rematik, dapat melancarkan pembuangan urine, dapat menebalkan dan mempercepat pertumbuhan rambut, karena mentimun banyak mengandung belerang dan silikon.

3. Jus Wortel

Nah, mungkin kalau minuman yang satu ini pastinya banyak yang mengonsumsinya, karena memiliki banyak manfaatnya terutama sebagai makanan yang baik untuk mata. Wortel diketahui mempunyai kandungan berbagai vitamin seperti vitamin A, vitamin B, vitamin C, vitamin D, vitamin E, vitamin G, dan vitamin K.

Selain itu memiliki banyak vitamin, makanan kesukaan hewan kelinci ini juga mengandung banyak mineral yang dibutuhkan oleh tubuh, misalnya klor, belerang dan fosfor. Tidak hanya itu, wortel adalah salah satu penyuplai kalsium terbesar dari dunia tumbuh-tumbuhan.

Jika Anda memiliki buah hati yang sedang memasuki masa pertumbuhan, wortel bisa jadi solusinya dengan mengonsumsi setengah liter sari wortel sehari karena kalsium natural yang diberikan dalam setengah liter sari wortel masih jauh lebih besar dari pada kadar kalsium pada tablet-tablet suplemen kalsium untuk anak.

4. Jus Kacang Kedelai

Siapa yang tidak tahu dengan susu kacang kedelai? Susu yang terbuat dari bahan utama kacang kedelai ini memang menjadi favorit banyak orang, terutama anak-anak. Kacang kedelai sebenarnya adalah salah satu bahan makanan yang memiliki kadar protein tertinggi untuk tubuh. Jika dibandingkan dengan daging sapi yang memiliki kadar protein mencapai 18 persen, kacang kedelai memberikan kadar protein sebanyak 34 persen.

Kacang kedelai juga mengandung karbohidrat yang dapat diserap oleh tubuh untuk kemudian dijadikan energi dalam beraktifitas. Jenis kacang yang banyak ditemukan di beberapa daerah di Indonesia ini tidak hanya memberikan banyak protein, tetapi juga akan memberikan gizi yang baik karena mengandung banyak vitamin di dalamnya seperti vitamin A, vitamin B1, dan vitamin F. Tidak hanya itu saja, kacang kedelai juga baik untuk kulit, memaksimalkan fungsi pembekuan darah dalam tubuh, serta mendukung fungsi dan kinerja lubrikasi pada semua sel di tubuh.

5. Jus Bayam

Dan yang terakhir ada sayuran berupa bayam. Sayur bayam memang diketahui banyak memiliki manfaat yang salah satunya yaitu mempunyai pengaruh besar dalam mengatasi sembelit. Dengan Anda mengkonsumsi bayam 1 liter saja jika di jus, satu atau dua hari sembelit Anda akan mereda.

Dalam bayam juga terdapat kandungan sodium, fosfor, zat besi, magnesium, belerang dan zodium serta mengandung banyak vitamin, di antaranya adalah vitamin A, vitamin B, vitamin C, vitamin E, dan vitamin G. Selain itu, bayam juga sangat berguna bagi Anda yang sangat benci dengan sariawan, karena bayam dapat mencegah berbagai penyakit gigi dan gusi.

Itulah beberapa jus yang memiliki banyak manfaat buat tubuh Anda dan juga bisa jadi rekomendasi sebagai minuman setelah selesai berolahraga. Masih terkait soal olahraga, yuk baca artikel selanjutnya: Tips Miliki Kulit Wajah Cantik Setelah Berolahraga



Zahrina Idzni

LAINNYA DARI MERAH PUTIH