5 Hal Penting Tentang Perawatan Tubuh Pria

Rina GarminaRina Garmina - Jumat, 12 Mei 2017
5 Hal Penting Tentang Perawatan Tubuh Pria
Rambut merupakan salah satu bagian tubuh yang tidak boleh dilupakan saat perawatan. (Foto: Gettimag)

Mandi dan menggunakan deodoran saja ternyata tidak cukup bagi pria. Seiring dengan berkembangnya istilah grooming, perawatan tubuh menjadi penting bagi kaum adam. Bahkan, grooming merupakan bagian dari gaya hidup.

Sebenarnya, apa saja yang harus dilakukan pria saat perawatan tubuh?

1. Cuci muka

Yup, ini adalah hal penting yang harus dilakukan kaum adam selain mandi. Banyak pilihan sabun wajah yang bisa Anda gunakan. Mulai dari sabun wajah untuk kulit kering hingga kulit berminyak. Cucilah wajah dua kali sehari, pada pagi dan malam hari. Setelah itu, gunakan handuk untuk mengeringkan wajah. Jika tidak tahu sabun wajah yang tepat untuk kulit, Anda bisa konsultasi dengan dokter kulit.

2. Gunakan pelembap wajah

Terlihat ribet, tapi pelembab akan membuat kulit wajah Anda lebih lembap, halus, segar, dan sehat. Sebelum menggunakan pelembap, cuci dahulu wajah. Lalu keringkan dengan handuk. Setelah itu, segera oleskan pelembap agar krim cepat meresap ke dalam kulit.

3. Pakai lotion

Selain wajah, tubuh juga perlu diberi pelembap agar tidak kering. Ada banyak lotion yang bisa Anda pilih. Jika sering beraktivitas di luar ruang, gunakan lotion dengan sun protecting factor atau SPF untuk melindungi tubuh dari paparan sinar UV. Semakin tinggi SPF, semakin besar perlindungan dari sinar UV.

4. Bawa dental floss

Jangan sampai ada sisa makanan menyelip di sela-sela gigi. Apalagi jika akan bertemu klien. Maka, bawa selalu dental floss saat bepergian. Lalu gunakan setiap kali Anda habis makan.

5. Rawat rambut

Rambut adalah anggota tubuh yang tidak boleh dilupakan saat perawatan. Mulailah dengan mencukur rambut yang di wajah. Untuk rambut di kepala, bersihkan dengan keramas menggunakan shampoo yang tepat. Jika rambut mulai menipis, Anda dapat menggunakan hair tonic penumbuh rambut.

Dapatkan juga tips mencegah kulit kusam pada artikel 4 Tips Hindari Kulit Wajah Kusam Bagi Pria.

#Perawatan Tubuh #Perawatan Wajah
Bagikan
Ditulis Oleh

Rina Garmina

Cooking Mama :)
Bagikan