5 Hal di Tahun 90-an yang Gak Ada di Zaman Sekarang Pager (Instagram/joeepropa)

Kemajuan teknologi membuat anak-anak zaman sekarang melupakan permainan-permainan tradisional menarik yang telah populer di tahun 80-90'an. Buat kalian anak-anak kelahiran tahun 80-90'an pastinya tak asing dengan beberapa kenangan dan mainan jadul yang gak kalah seru dari permainan di zaman sekarang seperti berikut ini:

Gimbot

Gimbot (Instagram/brodin.squishy)
Gimbot (Instagram/brodin.squishy)

Bagi kalian sahabat MerahPutih yang lahir di tahun 80-90'an pasti gak asing dengan permainan yang satu ini kan ? Yupz, pada zaman tersebut Gimbot menjadi salah satu hiburan yang menjadi primadona banyak anak-anak. Bahkan permainan yang sederhana tersebut juga selalu laris manis disewa oleh anak-anak ketika di sekolah.

Tapi di zaman sekarang ini, justru Gimbot menjadi salah satu mainan yang tak pernah kita lihat dimanapun. Keberadaan Gimbot benar-benar punah dan digantikan oleh permainan-permainan menarik yang ada di smartphone anak-anak zaman sekarang.

Barbie-Barbiean dari Kertas

(Instagram/dahlialia3322)
(Instagram/dahlialia3322)

Nah, kalo yang satu ini menjadi salah satu mainan favorit banyak anak-anak cewek di sekolah.Karena, selain harganya yang murah, permainan ini juga sudah dilengkapi dengan berbagai aksesoris menarik seperti tas, sepatu, topi dan baju dengan berbagai macam pilihan dalam satu lembar kertasnya.

Namun sekarang ini justru permainan tersebut sudah tidak lagi dilirik oleh anak-anak zaman sekarang. Mereka semua lebih tertarik dengan permainan digital yang telah tersedia di smartphone.

Tamagochi

Tamagochi (Instagram/maggie199299)
Tamagochi (Instagram/maggie199299)

Selain Gimbot, permainan di era 90'an satu ini juga gak kalah populer loh sahabat MerahPutih. Mungkin sebagian dari kalian pasti pernah mengoleksi Tamagochi di rumah dengan berbagai warna lucu.

Karena, saat seseorang memiliki Tamagochi ia akan merasa seperti punya hewan peliharaan di mana mereka harus memberi makan dan membersihkan kotoran hewan di Tamagochi tersebut, seru banget pastinya. Tak heran jika Tamagochi juga menjadi permainan yang banyak dimiliki anak-anak di era 90'an silam.

Tapi dizaman serba digital saat ini, Tamagochi menjadi salah satu permainan yang sudah tak pernah kita lihat sama sekali. Itu semua terjadi karena munculnya berbagai permainan baru yang dengan mudah bisa di-download di smartphone anak-anak zaman sekarang yang mirip dengan permainan Tamagochi.

Pager

Pager (Instagram/real_mom_life_)
Pager (Instagram/real_mom_life_)

Pager atau yang biasa disebut juga Beeper adalah radio panggilan. Fungsinya mirip dengan SMS, bedanya menggunakan frekuensi radio. Pemakaian pager secara umum sudah hampir punah oleh zaman sekarang, kalah dengan kehadiran alat telekomunikasi canggih seperti smartphone yang hampir dimiliki oleh semua orang saat ini.

Walkman

Walkman (Instagram/solrocski)
Walkman (Instagram/solrocski)

Walkman adalah alat pemutar kaset portabel yang bisa dibawa ke mana-mana dengan sangat praktis, sehingga orang tersebut bisa mendengarkan musik di mana saja. Walkman sendiri dirilis pada tahun 1979 dengan nama Walkman di Jepang.

Di era 80-90'an Walkman menjadi salah satu perngkat yang wajib dimiliki oleh semua orang, terutama bagi mereka yang hobi mendengarkan musik untuk sekadar menjadi penghilang rasa bosan.

Namun, kehadiran Walkman lambat laun pun tergeser oleh kehadiran beragam alam teknologi lainnya yang jauh lebih canggih seperti Ipod, MP3 dan masih banyak lainnya. Tak hanya itu, tanpa menggunakan Ipod dan Mp3 saat ini orang-orang bisa mendengarkan musik langsung dari smartphone milik mereka sendiri, kapanpun dan dimanapun.

Yuk, baca berita lainnya yang lebih seru disini: Perhatikan Lingkaran Merah di Foto, Tapi Jangan Serius.



Selvi Purwanti

YOU MAY ALSO LIKE