Image
Author by : pinterest

Kembung saat menstruasi adalah hal yang umum terjadi. Kembung saat menstruasi disebabkan oleh perubahan hormon di bagian perut.

Kembung saat menstruasi sama halnya seperti kram yang terjadi saat menstruasi. Hal ini memang aneh tetapi merupakan hal yang normal.

Sebaiknya saat menstruasi Anda menghindari mengkonsumsi makanan yang berlemak. Pilihlah makanan yang mengandung banyak serat, seperti buah untuk mencegah kembung.

Image
Author by : pinterest

Saat menstruasi tentunya akan mengalami dimana payudara keras dan terasa sakit. Namun, ternyata itu merupakan hal yang normal.

Bahkan payudara keras dan terasa sakit biasanya dapat dirasakan sebelum mengalami menstruasi. Hal ini disebabkan karena adanya perubahan hormon.

Pengeluaran kelenjar atau sel progesteron membuat payudara menjadi keras dan terasa sakit. Payudara biasanya akan kembali normal setelah menstruasi datang.

Image
Author by : pinterest

Siapa yang mau kulitnya berjerawat terutama di bagian wajah? Pastinya tidak ada yang menginginkan hal tersebut terjadi.

Tapi selama menstruasi perubahan hormone yang terjadi mengakibatkan timbulnya jerawat di kulit teruatama di wajah.

Estrogen dan progesterone yangmengalami perubahan kadar dalam tubuh membuat kelenjar minyak di kulit. Dan produksi minyak yang berlebihan ternyata akan menimbulkan jerawat.

Image
Author by : pinterest

Menstruasi juga bias mengakibatkan perubahan pada suhu tubuh. Saat menstruasi suhu tubuh bisa berubah menjadi lebih panas dari biasanya.

Tapi hal ini jarang sekali terjadi, karena suhu tubuh naik saat menstruasi terjadi disebabkan perubahan pada ovarium.

Bisa saja dikatakan bahwa ini merupakan tanda-tanda kehamilan atau terjadi selama mengalami menstruasi.

Image
Author by : pinterest

Darah yang keluar saat menstruasi tidakselalu berwarna merah. Darah yang keluar saat menstruasi juga bisa berwarna cokelat.

Jadi bukan hal yang aneh dan tidak perlu ditakutkan jika darah yang keluar berwarna cokelat. Keluarnya darah berwarna cokelat saat menstruasi adalah hal nomal. Biasanya darah berwarna cokelat ini terjadi saat terakhir menstruasi.

Hal ini disebabkan terlalu lamanya darah di dalam ovarium hingga membuat adanya perubahan pada warna darah yang keluar.