Entertainment ShowBiz

5 Drama Korea dengan Rating Tertinggi Sepanjang Masa

5 Drama Korea dengan Rating Tertinggi Sepanjang Masa

Bagi kalian para pecinta drama Korea pasti masih banyak kan yang belum tahu, drama-drama Korea seperti apa sih yang sukses meraih rating tinggi di sebelum mulai bermunculan drama-drama terbaru saat ini.

Yuk kita simak 5 drama Korea terbaik beberapa tahun yang lalu dan sukses meraih rating tinggi sehingga pantas dikenang sepanjang masa.

1. Dae Jang Geum (2003)

(Instagram/koreandrama_kd)

Drama ini dibintangi oleh sederet aktor serta aktris kenamaan seperti Lee Young Ae, Ji Jin Hee, Hong Ri Na, Im Ho, Yang Mi Kyung dan Kyeon Mi Ri.

Dengan jumlah 54 episode, Dae Jang Geum sukses meraih rating 57,8% pada 23 Maret tahun 2004 lalu.

Drama yang juga dikenal dengan Jewel In The Palace ini merupakan drama sejarah yang memiliki pengaruh besar di dunia, mulai dari Asia, Afrika, Eropa, hingga Amerika. Bagaimana tidak, drama sejarah ini ditayangkan ke 91 negara dan mencetak keuntungan hingga 103,4 juta dolar AS, menjadikannya salah satu drama paling laris sepanjang masa.

Drama yang mengisahkan tentang kehidupan seorang juru masak hingga menjadi dokter wanita pertama raja di zaman Joseon tersbeut juga memiliki pengaruh kultural besar, seperti pada wisata dan masakan Korea pada saat itu.

2. Hur Jun (1999)

Dram Korea Hur Jun

Drama Hur Jun diperankan oleh Jun Kwang Ryul, Hwang Soo Jung, Lee Soon Jae.

Dengan jumlah 64 episode drama Hur Jun sukses meraih rating 63,7% pada 27 Juni tahun 2000 lalu.

Hur Jun atau Heo Joon adalah drama kontemporer yang meraih rating tertinggi sepanjang masa. Ditayangkan dari November 1999 hingga Juni 2000, Hur Jun dianggap sebagai titik balik serial TV Korea dan banyak orang Korea tertarik dengan dunia kedokteran tradisional Korea karena drama ini.

Drama Korea Hur Jun sangat sukses secara komersial di Korea, meski secara popularitas internasional masih kalah dengan Dae Jang Geum, yang disutradarai oleh orang yang sama, Lee Byung Hoon. Publik sering mengira Hur Jun adalah versi pria dari Dae Jang Geum meski keduanya terpaut beberapa tahun saat penayangannya.

3. King of Baking, Kim Takgu (2010)

(Instagram/love_k_drama)

Drama ini diperankan oleh Yoon Shi Yoon, Eugene, Joo Won dan Lee Young Ah.

Dengan jumlah 30 episode, drama King of Baking, Kim Takgu ini sukses meraih rating 50,8% pada 16 September tahun 2010 lalu.

King of Baking, Kim Takgu bercerita tentang perjuangan seorang pria yang ingin menjadi pembuat roti terbaik di Korea. Ini merupakan salah satu drama paling banyak ditonton di tahun 2010. Ratingnya juga luar biasa, mencapai angka 50,8% di episode terakhirnya.

Drama ini juga menjadi pendongkrak popularitas Yoon Shi Yoon berkat aktingnya yang brilian. Serial ini bahkan memperoleh penghormatan presidensial dalam sebuah upacara pada 20 Desember 2010 lalu. Publik begitu menggandrungi King of Baking, Kim Takgu karena temanya yang menarik, underdog vs masyarakat. Hak siar drama ini juga dijual ke beberapa negara.

4. My Lovely Sam Soon (2005)

(Instagram/m0rivivi)

My Lovely Sam Soon diramaikan oleh beberapa bintang kenamaan seperti Kim Sun Ah, Hyun Bin, Jung Ryeo Won, dan Daniel Henney.

Dengan jumlah 16 episode drama My Lovely Sam Soon ini sukses meraih rating 50,5% pada 21 Juli tahun 2005.

My Lovely Sam Soon merupakan drama bertema komedi romantis yang juga memiliki judul My Name Is Kim Sam Soon yang diadaptasi dari novel internet berjudul sama karya Ji Soo Hyun. Meski hanya tayang dalam 16 episode, nyatanya drama ini berhasil meraih banyak perhatian, dengan rating rata-rata 37,6% dan rating 50,5% pada episode terakhir.

Tak kurang dari 13 penghargaan juga sukses dimenangkan drama My Lovely Sam Soon ini. My Name Is Kim Sam Soon sendiri mendapat Grand Prize dalam Baeksang Arts Awards 2006 dan Best Miniseries dalam Seoul International Drama Awards 2006. Para pemainnya merajai ajang MBC Drama Awards dengan torehan 8 penghargaan.

5. Truth (2000)

Drama Korea (hancinema.net)

Drama Truth diperankan oleh Choi Ji Woo, Park Sun Young, dan Ryu Shi Won

Truth hanya tayang dengan 16 episode saja namun drama ini sukses meraih rating hingga 56,5% pada 24 Februari tahun 2000 lalu.

Drama Korea Truth bercerita tentang romansa sekolah tahun 2000 yang dikemas secara apik sehingga sangat melekat diingatan para pemirsa. Drama yang juga berjudul Honesty ini sangat segar dan terasa baru meski mungkin saat ini akan terasa klise. Namun, banyak plot dan jalinan cerita drama Korea yang diilhami drama ini.

Berkat ceritanya yang menarik itu, Truth sukses meraih rating 56,6 % pada episode terakhir dramanya. Drama ini juga mengantar Ryu Shi Won meraih Excellence Award dalam MBC Drama Awards 2000 dan Park Sun Young meraih Viewer’s Favorite Character Actress di ajang yang sama.

Tags Artikel ini

Related artikel

Tranding Tags

Yuk ngobrol dengan kami