5 Artis Pria Ini Hijrah Jadi Religius Teuku Wisnu dengan penampilan yang berbeda setelah menikah dan mengurangi aktivitasnya di dunia hiburan (Instagram/Teukuwisnu)

Kehidupan para selebriti Tanah Air dari kacamata masyarakat umum seringkali diidentikkan dengan kegemerlapan dunia. Bahkan, karena gaya hidup yang terlalu mewah dan bebas, tak sedikit dari mereka yang terjerumus ke jalan yang tidak benar, seperti terjerat barang haram, narkoba.

Meski begitu, ternyata masih ada lho beberapa artis Indonesia yang mengambil jalan sedikit berbeda dari rekan-rekan artis lainnya, seperti beberapa artis pria Indonesia yang Merahputih.com hadirkan di bawah ini. Mereka justru memilih untuk hijrah ke jalan yang lebih religius dengan mengubah pola hidup serta penampilan mereka yang lebih terlihat islami.

Siapa saja mereka? Berikut 5 nama artis pria yang memutuskan hijrah menjadi lebih religius.

5. Caesar

Caesar (Instagram/caisar_abukipsmail)
Caesar (Instagram/caisar_abukipsmail)

Terkenal lewat penampilannya berjoget di acara "YKS" yang tayang di salah satu stasiun televisi swasta, nama Caesar kian hari kian melejit. Namun, saat popularitas telah ada di genggamannya, hak siaran acara tersebut malah terpaksa dicabut dan Caesar berubah haluan dengan memilih jalan yang lebih religius.

Setelah memutuskan untuk menikah dengan wanita pujaanya, Indadari Mindrayanti, pada tahun 2014 lalu, kini kehidupan Caesar tidak lagi seperti dulu. Ia lebih terlihat religius dengan penampilannya mengenakan celana cingkrang semata kaki dan berjenggot seperti sunah Nabi.

Caesar pun sudah jarang tampil di layar kaca. Bersama istrinya, ia justru memilih untuk merintis usaha pakaian muslim dan kuliner.

4. Sakti eks-Sheila on 7

(Instagram/salman_al_jugjawy)
(Instagram/salman_al_jugjawy)

Siapa yang tak kenal grup band asal Yogyakarta, Sheila on 7? Hingga kini mereka masih eksis, bahkan jarang absen dalam festival musik anak muda masa kini. Jika Anda tahu Sheila on 7, Anda pasti ingat salah satu mantan anggotanya, Sakti.

Setelah memutuskan keluar dari Sheila on 7 pada tahun 2006 lalu, pemilik nama asli Sakti Ari Seno ini langsung menghilang seakan ditelan bumi. Kini, banyak orang mengetahui alasan Sakti memutuskan untuk keluar dari Sheila on 7, yaitu karena ingin lebih fokus dalam menjalankan berbagai kegiatan agama.

Tak tanggung-tanggung, setelah memutuskan keluar dari Sheila on 7, Sakti pun mengubah namanya menjadi Salman Al Jugjawy. Tak hanya itu saja, penampilan Sakti pun langsung berubah. Rambutnya yang biasa terlihat sedikit gondrong sekarang tak tampak lagi, berganti dengan jenggot panjang.

3. Reza eks-Noah

(Instagram/rezadanish)
(Instagram/rezadanish)

Mungkin sebagian di antara kalian masih belum banyak yang mengetahui jika drumer dari grup band Noah, Reza, ternyata sudah hengkang dari grup yang telah membesarkan namanya tersebut.

Keputusan Reza itu dibuatnya dengan berbagai pertimbangan dan alasan yang pastinya sudah sangat mantap ia pikirkan. Reza mengaku, ketika ia aktif bersama grup band-nya di dunia entertainment, kehidupannya tidak pernah tenang.

Karena itulah ia memutuskan untuk keluar dan fokus mendalami ilmu agama dengan aktif mengikuti berbagai acara taklim Jamaah Tabligh bersama umat muslim lainnya.

2. Sahrul Gunawan

(Instagram/sahrulgunawan76)
(Instagram/sahrulgunawan76)

Sejak menikah dengan mantan istrinya, Indriani Hadi, pada tahun 2007 lalu, pemeran Jun di sinetron tahun 90'an "Jin dan Jun" tersebut sudah jarang tampil di layar kaca. Diam-diam ternyata Sahrul Gunawan memilih untuk fokus berkarier di jalur yang lebih religius, dengan mulai menjadi penyanyi religius dan membuka bisnis travel Haji.

Saat ini Sahrul Gunawan masih aktif tampil sebagai presenter membawakan acara bertema informasi mengenai dunia islam di salah satu stasiun televisi swasta. Meski memilih untuk berada di jalur yang lebih religius, namun Sahrul tidak tampil seperti para pria islami lainnya yang memelihara jenggot mengikuti sunah Nabi. Ayah tiga anak ini hanya lebih sering tampil menggunakan pakaian 'koko' dan celana cingkrang dalam kesehariannya.

1. Teuku Wisnu

(Instagram/Teukuwisnu)
(Instagram/teukuwisnu)

Keputusan Teuku Wisnu untuk menikahi Shireen Sungkar pada bulan November 2013 lalu ia lakukan dengan tekad untuk membina rumah tangga yang sakinah, mawadah, dan warohmah. Setelah menikah, wajah tampan Teuku Wisnu jarang menghiasi layar kaca. Hal itu ternyata disebabkan karena Wisnu lebih memilih fokus menjadi imam yang baik untuk istri dan anak-anaknya. Penampilannya pun berubah, dengan sering mengenakan baju 'koko', celana cingkrang, dan berjenggot panjang.

Seperti hilang dari dunia hiburan, Wisnu akhirnya memulai bisnis kuliner yang diberinama "Malang Strudel". Bisnis pria kelahiran 4 Maret 1985 itu pun sukses, bahkan jejaknya diikuti oleh kakak iparnya, Zaskia Sungkar dan Irwansyah yang juga terjun ke dunia bisnis kuliner. Shireen pun baru-baru ini juga membuka sebuah bisnis kuliner di Bogor yang diberi nama "Raincake Bogor".



Selvi Purwanti

YOU MAY ALSO LIKE