425 Video dari 26 Provinsi untuk #JokowiMenjawab (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)

Media sosial dapat memberi akses kepada pera penggunanya untuk saling berhubungan meski jarak jauh. Jika sebelumnya rakyat sangat sulit menyampaikan apresiasinya kepada seorang presiden, kali ini dengan adanya media sosial rakyat bisa langsung menyampaikan aspirasi, pertanyaan atau keluhannya kepada presiden, asal si presiden mau aktif di media sosial.

Presiden Jokowi adalah salah satu pemimpin bangsa yang aktif menggunakan media sosial, baik melalui Facebook, Twitter atau YouTube. Presiden sering 'mendekatkan' dirinya kepada masyarakat.

Baru-baru ini Presiden Jokowi memberikan kesempatan kepada siapa saja untuk memberikan pertanyaan kepadanya melalui video dengan hastag #JokowiMenjawab, alhasil 425 video berisi pertanyaan untuk presiden terkumpul dari 26 lebih provinsi di tanah air.

Video-video itu nantinya akan dipilih dan dijawab langsung oleh presiden.

"425 video berisi pertanyaan untuk #JokowiMenjawab sudah terkumpul dari seluruh penjuru negeri. Banyak pertanyaan luar biasa inspiratif dan menghibur. Senang sekali melihat keberanian dan kreativitas mereka.
Terima kasih untuk semua yang sudah berpartisipasi. Dalam waktu dekat saya akan menjawab video-video terpilih, tulis Presiden Jokowi di akun Facebooknya.

Jadi buat Anda yang ingin bertanya langsung kepada presiden, langsung saj a kirim videonya.



Ana Amalia

YOU MAY ALSO LIKE