42 Orang Tewas dalam Serangan Bom di Masjid ANTARA FOTO/REUTERS/Zohra Bensemra/cfo/17

Krisis Suriah masih terus berlangsung, pemerintah Presiden Basar Al Assad masih terus menjatuhkan bom-bomnya ke pemukiman sipil, ditambah lagi serangan dari Rusia juga ISIS.

Setidaknya 42 orang dilaporkan tewas setelah pesawat-pesawat tempur menggempur sebuah masjid desa Al-Jina dekat Aleppo, Suriah. Di ketahui desa tersebut merupakan tempat bermukim para pemberontah Al Assad.

Hal ini diungkapkan oleh Syrian Observatory for Human Rights yang berpusat di Inggris, Kamis (16/3). Pesawat-pesawat tempur itu menggempur Masjid saat para jemaah tengah melakukan salat berjamaah.

Menurut data PBB, desa Al-Jina menjadi tempat para pengungsi dari Aleppo, jadi penduduknya cukup padat yang juga didominasi oleh anak-anak juga wanita.

Militer Suriah dan Rusia telah melakukan banyak serangan udara di provinsi Idlib dan Aleppo selama perang. Amerika Serikat juga melancarkan serangan di wilayah itu dalam bulan-bulan belakangan ini dengan mengincar sebuah kelompok pemberontak pejihad, yang hingga tahun lalu merupakan jaringan resmi Al Qaida.

Sumber: ANTARA



Ana Amalia

LAINNYA DARI MERAH PUTIH