4 Tempat Makan Ini Harganya Tidak Jauh Beda dari Warteg Nasi gandul

Apakah Sahabat Merahputih pernah mengunjungi tempat makan yang terlihatnya biasa saja, namun setelah melihat harga menunya ternyata bikin geleng-geleng kepala?

Nah, meskipun di kota besar seperti Jabodetabek katanya tempat makan semua serba mahal, tapi ternyata masih ada lho tempat makan yang harganya masih terbilang relatif cukup murah dan bisa bikin perut kenyang. Ya, salah satunya yang kita tahu adalah nasi Padang. Dan ternyata, selain Rumah Makan Padang ada juga warung nasi lainnya yang banyak ditemui di sudut tempat, dan menjadi tempat legendaris yang selalu disukai oleh masyarakat Indonesia.

Berikut merahputih.com merangkum beberapa tempat makan murah, yang harganya tidak jauh beda dengan Warteg, dan bisa menjadi referensi makan siang Anda. Kira-kira apa saja ya? Yuk simak:

1. Warung Nasi Padang

Nasi Padang

Seperti yang disebutkan, nasi Padang memang menjadi salah satu makanan favorit bagi setiap orang terutama masyarakat Indonesia. Nasi yang dibentuk menyerupai bentuk mangkuk bulat ini biasanya dicampurkan dengan beberapa lauk seperti rendang, dendeng, ataupun berbagai macam gulai. Kini, perkembangan warung makan padang memang harganya mulai melambung. Namun masih ada sebagian yang memberikan harga setara dengan Warteg-Warteg pada umumnya, misalnya rumah makan surya yang berada di Benhil.

2. Warung Sunda

Warung Sunda (@aninditaraya)

Nah, yang selanjutnya ada juga warung Sunda alias Warsun. Warung sunda memang banyak menyajikan makanan-makanan khas sunda seperti ikan gurame, sayur kangkung, tempe dan tahu ataupun berbagai jenis sambal. Biasanya warung sunda identik dengan nasi yang ditaruhkan pada tempat seperti bakul. Harga di warung sunda pun memang bervariasi, tapi juga masih ada lho yang tidak jauh beda dengan Warteg, misalnya Warung Nasi Ceu Emi di Depok.

3. Warung Makan Tengkleng

Instagram @javafoodie
Instagram @javafoodie

Tengkleng adalah salah satu makanan khas Solo yang terbuat dari olahan tulang-tulang kambing. Saat ini tengkleng sudah berkembang dan menyebar di berbagai kota di pulau Jawa. Salah satunya adalah Tangerang. Di Warung Soto Tengkleng yang berlokasi di Ruko Kelapa Dua, Tangerang, menyajikan kuliner tengkleng dengan harga yang cukup miring. Selain tengkleng, di sini juga menyediakan soto khas Solo. Ini bisa menjadi refrensi untuk makan siang Anda, karena menu-menu di sini masih relatif murah. Dengan uang Rp 12ribu Anda sudah bisa menikmati nasi soto daging ataupun soto ayam. Begitupun dengan kuliner tengklengnya, dijamin Anda akan kenyang.

4. Nasi Gandul

Nasi Gandul (bukanrastaman.com)

Dan yang terakhir ada nasi gandul,. Kuliner yang berasal dari Kabupaten Pati, Jawa Tengah ini mungkin masih jarang ditemui di Ibu Kota. Namun ada sebagian orang yang sudah tahu dan menjadikan nasi gandul ini sebagai makanan favorit. Nasi yang dicampuri dengan daging serta ati, limpa, paruh, babat, dan iso atau halus sapi ini memang memiliki cita rasa yang gurih, urusan harganya pun relatif murah. Sahabat Merahputih penasaran? Anda bisa datang ke salah satu warung makan nasi gandul yang berada di Ruko Mardi Gras Citra Raya, Tangerang.

Itulah beberapa tempat makan yang bisa jadi rekomendasi jika Anda hanya memiliki uang yang pas-pasan atau juga bisa jadi tempat makan siang Anda, semoga bermanfaat. Nah kalau tadi membahas soal rumah makan yang harganya tidak jauh beda dengan Warteg, sebelumnya tim merahputih.com juga punya nih artikel tentang Warteg, berikut: 5 Warteg yang Bisa Jadi Rekomendasi Makan Siang Anda



Zahrina Idzni

YOU MAY ALSO LIKE