4 Olahan Camilan dari Nasi Putih Nasi pun bisa dijadikan bahan untuk membuat kue. (Foto: food52.com)

Nasi adalah salah satu hal yang lumrah ditemui di setiap rumah di Indonesia, terlebih dengan istilah 'belum terasa makan jika belum makan nasi'. Selain bahan utama yang akan disantap bersama sayur-sayuran atau bubur, simak olahan nasi berikut yang ubah nasi jadi camilan manis dan asin yang lezat.

1. Kue beras garing

probablythis.com

Untuk olahan satu ini, Sahabat MerahPutih bisa gunakan mesin cetakan waffle. Nasi yang sudah dipadatkan menjadi bola-bola dipanggang di mesin waffle tersebut sampai garing, kemudian celupkan ke saus pilihan kalian. Jika mau membuat sendiri, soy sauce, kecap ikan, jahe, dan bawang putih bisa dicampur sebagai bahan sausnya ya.

2. Rice cake

food52.com

Ya, jika kue biasanya terbuat dari tepung, kue ini terbuat dari bahan dasarnya nasi. Setengah nasi, setengah custard. kue ini terbuat dari campuran mentega, gula, nasi, garam, telur, rum, perasan air lemon, vanilla extract, dan susu. Tentunya cocok untuk camilan penunda lapar di sore hari.

3. Bola nasi isi keju

justataste.com

Membuat olahan nasi yang satu ini cukup mudah, hanya perlu mencampurkan nasi, keju parut dan telur sebagai bahan dasarnya, lalu letakkan potongan keju dan bulatkan. Lalu balurkan dengan tepung roti dan goreng. Nyam!

4. Pancake nasi

budgetbytes.com

Kudapan manis ini bisa juga dibuat dari nasi, lho. Cukup campur nasi, telur, ekstrak vanila, bubuk kayu manis, dan garam. Lalu goreng dan pipihkan. Nasi putih Sahabat MerahPutih bisa berubah menjadi kudapan lezat ini. Tambahkan juga mentega dan madu di atasnya, selayaknya makan pancake biasa.

Baca juga: Setelah Bali, Bo & Bun Kini Hadir Di Jakarta

Sumber : https://www.buzzfeed.com/jesseszewczyk/12-ways-to-cook-with-rice-that-you-probably-havent-tried-yet?utm_term=.acBM9NpZm#.bgOByMdlg

Tags Artikel Ini

Irene Gianov

LAINNYA DARI MERAH PUTIH