4 Makanan Ini Bisa Menahan Lapar Saat Diet

Zahrina IdzniZahrina Idzni - Rabu, 04 Januari 2017
4 Makanan Ini Bisa Menahan Lapar Saat Diet
Sayur Kangkung (Instagram @sarahstephanie_)

MerahPutih Healthy - Bagi sebagian orang, memiliki tubuh yang cukup besar atau gemuk adalah suatu hal yang membuat seseorang menjadi merasa tidak percaya diri. Dan banyak dari mereka yang melakukan berbagai cara agar tubuh menjadi langsing seperti melakukan diet.

Nah, berikut beberapa makanan yang dapat mengganjal perut dikala saat anda sedang melakukan program diet:


1. Sayuran hijau

Sayuran hijau memiliki kandungan berupa serat yang tinggi. Dengan mengonsumsi 1/3 porsi sayuran tersebut dapat memberikan efek kenyang cukup lama.

Tak hanya itu, secara umum sayuran hijau juga kaya akan vitamin, mineral, serta zat besi, sehingga sangat baik untuk kesehatan tubuh dan dapat mencegah Anda dari anemia seperti bayam, kangkung atau daun singkong.

Instagram @sarahstephanie_
Sayur Kangkung (Instagram @sarahstephanie_)

2. Buah Alpukat

Alpukat adalah buah yang mengandung serat tinggi, protein dan lemak tak jenuh, yang juga sangat baik buat kesehatan. Seluruh kandungan zat pada buah ini dapat membuat perut kenyang lebih lama.

Instagram @dewarucii
Instagram @dewarucii

3. Kacang-kacangan

Seperti kacang kedelai, kacang polong, ataupun kacang-kacangan jenis lainnya mengandung tinggi serat dan protein. Karena itu, makanan yang satu ini juga bisa membuat kenyang lebih lama.

Selain itu, kacang-kacangan juga kaya akan vitamin dan juga merupakan sumber anti oksidan yang sangat baik untuk regenerasi sel serta dapat menjaga kesehatan jantung.

Instagram @sovian_wm
Kacang Kedelai (Instagram @sovian_wm)

4. Telur

Menurut International Journal of Obesity, mengonsumsi dua butir telur saat sarapan membuat Anda merasa tidak mudah lapar hingga siang hari.

Tak hanya memiliki banyak kandungan gizi, telur juga dapat menekan kerja hormon ghlerin–hormon yang menstimulasi rasa lapar di otak.

Instagram @joko_dtac
Instagram @joko_dtac

#Tips Kesehatan #Diet #Makanan Sehat
Bagikan
Ditulis Oleh

Zahrina Idzni

Gaul, supel dan berkibarlah bendera negeri, Merah Putih Jaya
Bagikan