4 Bahan Alami untuk Bersihkan Make-Up yang Membandel Ilustrasi (Foto: Timeincuk.net)

Make-up sudah menjadi kebutuhan sehari-hari bagi sebagian wanita demi menyempurnakan penampilannya agar lebih percaya diri. Namun tidak sedikit wanita yang sering menyepelekan betapa pentingnya membersihkan wajah sebelum beristirahat di malam hari. Saat Anda tidak membersihkan wajah dengan benar berbagai masalah kulit wajah pun akan timbul, seperti kulit wajah menjadi kusam, timbul jerawat dan komedo yang pastinya akan membuat percaya diri Anda berkurang.

Membersikan make up dengan benar menjadi hal yang patut diperhatikan oleh setiap wanita. Agar wajah Anda bisa selalu terlihat cantik dan bersih Anda harus mulai memperhatikan kebersihan pada wajah Anda dengan rutin membersihkan wajah dari make-up, debu serta kotoran yang menempel setelah Anda beraktivitas.

Tahukah Sahabat Merahputih, jika ternyata ada beberapa jenis bahan alami yang bisa Anda gunakan untuk membersihkan sisa make-up pada wajah Anda?

1. Madu dan baking soda

Dua jenis bahan ini tidak hanya bisa digunakan untuk membuat kue, tetapi juga bisa menjadi bahan alami yang bisa Anda gunakan untuk membersihkan make-up Anda. Anda bisa memanfaatkan madu dan baking soda untuk menjadi make-up remover alami yang sangat ampuh dan aman untuk kulit Anda.

Madu dan baking soda berguna untuk menghapus segala jenis make-up yang Anda kenakan di wajah dengan sangat mudah, sehingga kulit Anda tidak akan merasa panas ataupun pedih. Cara menggunakan madu dan baking soda juga sangat mudah, Anda hanya perlu menuangkan 1 sendok teh (sdt) madu pada sebuah kain bersih, lalu tambahkan beberapa bubuk baking soda. Kemudian oleskan pada daerah wajah Anda yang menggunakan make-up.

2. Tisu basah bayi

Mungkin sebagai dari Sahabat Merahputih sudah sering menggunakan tisu basah bayi sebagai pembersih make up yang praktis dan cepat. Tisu basah bayi memang sangat efektif untuk membersihkan wajah dari make-up. Namun, Anda tetap harus memastikan terlebih dulu jika tisu basah bayi tersebut tidak mengandung alkohol ya!

3. Minyak zaitun

Minyak zaitun atau olive oil diketahui memiliki banyak kegunaan untuk merawat kulit, kandungan yang ada di dalam minyak ini dapat melembabkan sekaligus menghaluskan kulit wajah Anda. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan minyak zaitun sebagai pembersih make-up yang cukup sulit dibersihkan. Anda hanya perlu menuangkan minyak zaitun pada kapas pembersih wajah untuk mengangkat sisa-sisa make-up di wajah. Anda dapat menyekanya dengan air hangat kemudian.

4. Susu

Susu memang dikenal sebagai agen deep cleanser yang baik dan ramah bagi kulit. Susu tak hanya bisa membersihkan make-up pada bagian permukaan wajah, tetapi juga mampu membersihkan pori-pori kulit wajah Anda. Cara membersihkannya juga sangat mudah, Anda hanya memerlukan susu tawar segar dan kapas. Celupkan kapas pada susu, lalu oleskan dan gosok perlahan-lahan pada bagian sekitar mata Anda yang menggunakan make-up.

Nah, demikianlah beberapa bahan alami yang bisa Sabat Merahputih gunakan untuk menghapus sisa-sisa make-up yang membandel agar wajah tetap terlihat cantik dan merah merona. Lihat juga beberapa tips kecantikan lainnya di sini: 5 Manfaat Rutin Bangun Pagi.


Tags Artikel Ini

Selvi Purwanti

YOU MAY ALSO LIKE