4 Artis Ini Pernah Bercita-cita Menjadi Polisi Billy Syahputra (Instagram)

Menjadi anggota polisi memang banyak diimpikan oleh banyak orang. Karena selain gagah dan cakap, tugas-tugas yang dilakukan oleh polisi, baik dalam kegiatan sosial maupun menjaga kondusifitas keamanan selalau dinantikan olah masyarakat.

Mulai hari ini, Selasa (14/3), Polri membuka pendaftaran dan penerimaan polisi untuk para pemuda-pemudi Indonesaia yang cerdas, sehat jasmani dan rohani. Registrasi awal untuk untuk pendaftaran polisi ini dibuka secara online. Saking banyaknya masyarakat yang ingin masuk menjadi anggota Polri, hari ini, Google Trends Indonesia mencatat, pencarian tentang pendaftaran polisi ini menjadi topik paling trending pada urutan ke tiga setelah Shane Fale dan Live Streaming Chelsea Vs MU.

Nah, bicara soal penerimaan polisi, ternyata ada juga beberapa artis Indonesia yang pernah ikut pendaftaran polisi. Tapi ada juga yang sekadar bercita-cita. Namun demikian meski mereka harus menggantungkan cita-citanya itu, hidupnya sukses, dan menjadi orang terkenal.

Siapa saja ya, kira-kira?

1. Nadine Chandrawinata

Nadine Chandrawinata (Instagram)

Nadine Chandrawinata adalah Putri Indonesia pada Tahun 2005. Nadine adalah salah satu artis Indonesia yang pernah bercita-cita menjadi polisi, yaitu polisi wanita. Cita-cita menjadi seorang polisi ini tumbuh ketika ia masih kecil. Menurutnya, menjadi seorang polisi atau polisi wanita ini adalah profesi yang sangat terpuji. Karena selain gagah dan cakap, polisi bisa menolong orang,polisi adalah seorang penolong yang melindungi masyarakat dari sumber kekacauan.

Namun, meskipun cita-citanya sebagai polisi tidak terwujud, ia pernah didaulat sebagai icon kedekatan polisi dengan anak-anak di Kidzania, Jalan Sudirman, Jakarta, beberapa waktu lalu. Dalam kegiatan ini, Nadine tampil memakai seragam seorang Polwan dengan tanda pangkat Inspektur Polisi satu (Iptu). Penampilan gadis kelahiran Hanover, Jerman, pada 8 Mei 1984 itu nyaris sama dengan polisi sungguhan yang sedang bertugas, lengkap dengan papan nama 'Nadine' di dada kiri.

2. Billy Syahputra

Billy Syahputra (Instagram)

Adik kandung almarhum Olga Syahputra ini juga menjadi salah satu artis yang pernah bercita-cita menjadi seorang polisi. Saking kepengennya ia menjadi bapak polisi, saat ini kakaknya, almarhum Olga Syahputra, juga sangat men-suport keinginannya tersebut. Bahkan, Billy Syahputra juga berkali-kali mendaftar polisi. Namun nasib berkata lain, setelah ia menanggalkan cita-citanya sebagai seorang bapak polisi, kini ia menjadi seorang presenter terkenal, mengikuti jejak almarhum kakanya, Olga Syahputra.

3. Eko Patrio

Eko Patrio (Instagram)

Eko Patrio memiliki nama asli Eko Hendro Purnomo. Sebelum menjadi seorang politikus dan anggota parlemen di DPR RI, Eko adalah seorang komedian dalam grup Patrio bersama Parto dan Akri. Namun sebelum terjun di dunia hiburan, beberapa media pernah mengabarkan jika ternyata Eko juga pernah bercita-cita menjadi seorang anggota polisi. Pada waktu itu,eko juga sempat mendaftarkan diri ke Sekolah Calon Bintara (Secaba) Polisi waktu itu, sekarang Sekolah Bintara (Seba) Polri).

4. Azizah Mamire KDI

Azizah Ismi Hayrunisa (Instagram)

Artis lain yang pernah bercita-cita menjadi seorang polisi adalah Azizah. Artis jebolan Kontestan Dangdut Indonesia (KDI) 2015 yang mempunyai nama asli Azizah Ismi Hayrunisa ini memang bercita-cita ingin menjadiseorang artis terkenal. Namun, di samping itu dia juga ingin menjadi seorang anggota polisi wanita (polwan).

Untuk mewujudkan cita-citanya itu, artis KDI asal Maumere ini sempat bingung saat memiih sekolah setelah ia lulus SMP. Karena waktu itu ada dua pilihan, antara SMA dengan SMK jurusan jurusan administrasi.

Namun ketika ia sibuk pada ajang pencarian bakat lewat KDI pada tahun 2015, ia lebih banyak fokus ke dunia tarik suara. Sampai saat ini, Azizah juga masih terus bernyanyi dan berkeliling beberpa daerah lewat job off air-nya.



Widi Hatmoko

LAINNYA DARI MERAH PUTIH