3.000 Pasukan SBB BMI Kawal Pemungutan Suara

Zulfikar SyZulfikar Sy - Jumat, 14 April 2017
3.000 Pasukan SBB BMI Kawal Pemungutan Suara
Konferensi pers Banteng Muda Indonesia jelang pencoblosan Pilgub DKI 2017 putan dua. (MP/Ponco Sulaksono)

Satria Bela Bangsa Banteng Muda Indonesia (SBB BMI) yang merupakan organisasi sayap dari PDI Perjuangan, akan menurunkan 3.000 pasukan untuk mengawal proses pemungutan suara Pilgub DKI Jakarta 2017 pada 19 April mendatang.

Panglima Tinggi SBB BMI T Rusli Ahmad mengatakan, Banteng Muda Indonesia (BMI) siap mengawal suara rakyat di tiap-tiap TPS kelurahan dari segala macam bentuk kecurangan, manipulasi dan intimidasi dengan mengatasnamakan agama, baik secara verbal dan segala macam bentuk intimidasi lainnya.

“Kami sudah hampir dua bulan ini mempersiapkan pasukan kusus dan pasukan inti dalam rangka bersama sama TNI-Polri untuk menjaga pilkada damai di DKI ini. Oleh karena itu, kita sudah siapkan pasukan khusus lebih kurang 3.000 orang dan pasukan inti 300 orang dan pengendali dari semua ini-itu ada 17 orang,” ujar Rusli di markas SBB BMI, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (14/4).

Untuk diketahui, SBB BMI telah mempersiapkan pasukan khusus SBB sebanyak 3.000 orang dan pasukan inti sebanyak 300 orang disertai pasukan pengendali sebanyak 17 orang, yang nantinya akan disebar di 254 kelurahan yang ada di DKI Jakarta.

Pada setiap kelurahan nantinya akan dijaga oleh 11 orang yang difasilitasi 1 unit mobil dan 2 sepeda motor serta dibekali surat tugas, kartu tanda anggota dan alat komunikasi lainnya. Selain itu, kegiatan ini dilakukan untuk membantu TNI dan Polri dalam menjaga keamanan Pilkada DKI Jakarta yang akan berlangsung pada tanggal 19 April mendatang. (Pon)

Baca juga berita lain tentang Pilgub DKI 2017 dalam berita: Panitia Jamin Tamasya Al Maidah Aman

#Pilgub DKI 2017 #Banteng Muda Indonesia
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan