3 Kebiasaan Buruk Ini Ternyata Baik untuk Kesehatan

Selvi PurwantiSelvi Purwanti - Jumat, 08 Mei 2015
3 Kebiasaan Buruk Ini Ternyata Baik untuk Kesehatan
cokelat (pinterest)

MerahPutih Kesehatan – Setiap manusia pasti ingin hidup sehat, mulai dari rajin berolah raga, menjaga makan, bahkan menjalani istirahat yang cukup. Tapi pada kenyataannya melakukan semua hal itu tidaklah mudah, ada saja godaan dan hambatan dari lingkungan kita yang selalu menggagalkan niat kita untuk menjalani diet ataupun mengganggu waktu istirahat kita.

Bagi sebagian orang yang menjalani diet pasti sangat menghindari sekali untuk mengkonsumsi coklat atau permen. Salah satu contohnya, colkat meski kita tahu jika coklat itu berlemak namun cokelat bisa meningkatkan mood dan kaya antioksidan yang menjaga tubuh tetap sehat. Seperti yan dilansir boldsky, selain coklat ternyata permen dan bangun tidur siang juga sehat loh, berikut penjelasnnya.

1. Mengkonsumsi Cokelat

Mulai saat ini jangan ragu untuk makan cokelat terutama dark cokelat, karena ternyata coklat bisa mencegah penyakit jantung. Alasannya karena cokelat banyak mengandung antioksidan dan flavonoid yang membuat peredaran darah lancar dan pembuluh darah lebih fleksibel yang nantinya juga bisa menurunkan tekanan darah.

2. Mengkonsumsi Permen

Mengkonsumsi yang manis-manis memang berisiko terserang diabetes, dan kegemukan. Namun sebuah penelitian menunjukkan bahwa jika Anda menahan keinginan untuk mengkonsumsi yang manis-manis termasuk permen, justru akan membuat anda ingin makan lebih banyak makanan manis. Bagaimanapun tubuh anda butuh gula, lebih baik mengganti gula dengan makan buah atau roti jika anda tidak ingin mengkonsumsi permen.

3. Bangun Tidur Siang

Ternyata memasang alarm untuk membangunkan kita dari tidur, tidak baik loh. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa mendengar alarm untuk membangunkan anda dari tidur dengan suara keras justru tidak sehat. Lebih baik bangun dengan sendirinya karena memang tubuh sudah siap untuk bangun tidur. Terbangun karena terkejut akan menurunkan metabolisme dan proses alami di dalam tubuh.

Baca Juga:

Manfaat Garam Bagi Kesehatan Kulit Wajah

5 Manfaat Kayu Manis Bagi Kesehatan Tubuh

4 Tips Menjaga Kesehatan Mata

#Tips Kesehatan #Permen #Cokelat
Bagikan
Ditulis Oleh

Selvi Purwanti

Simple, funny and passionate. Almost unreal
Bagikan