3 Cara Mudah Atasi Sakit Tenggorokan

Selvi PurwantiSelvi Purwanti - Minggu, 09 Agustus 2015
3 Cara Mudah Atasi Sakit Tenggorokan
Ilustrasi Sakit Tenggorokan (Pinterest)

MerahPutih Kesehatan – Mengalami sakit tenggorokan merupakan penyakit yang umum dirasakan oleh semua orang. Saat anda mengalami sakit tenggorokan, anda akan merasa kesulitan untuk menelan dan merasakan sakit yang membuat anda tidak nyaman.

Hal itu terjadi karena berbagai macam hal seperti radang tenggorokan, gejala flu, panas, dan terkena infeksi tenggorokan. Infeksi tenggorokan terjadi karena Anda terlalu banyak makan pedas, perubahan cuaca ekstrem, kecapekan dan stres. Namun, tenang saja anda bisa mengatasi sakit tenggorokan dengan cara berikut. Seperti yang dilansir health.

1. Minum Air Putih

Saat anda mengalami sakit tenggorokan, anda harus tetap mengondisikan tubuh agar terhidrasi adalah cara untuk mengurangi sakit tenggorokan. Membuat tubuh anda tetap terhidrasi tenggorokan anda akan menjadi lembab, dan sakitnya akan berangsur berkurang. Maka tetap banyaklah minum air putih untuk meredakat sakit tenggorokan yang anda alami.

2. Kumur dengan Air Garam

Beberapa studi kesehatan menunjukkan, bahwa berkumur dengan air garam dapat melegakan tenggorokan anda. Garam juga dapat membantu mengurangi pembengkakan pada tenggorokan. Caranya mudah, ambil satu sendok teh garam campur dengan air hangat, lalu aduk dan gunakan sebagai obat kumur. Lakukan hingga berulang kali hingga sakit tenggorokan anda terasa berkurang.

3. Minum Teh Hangat

Saat anda mengalami sakit tenggorokan, minumlah secangkir teh hangat untuk mengurangi sakit tenggorokan, pilih teh hitam atau hijau yang lebih banyak mengandung zat antioksidan. Anda juga bisa menambahkan madu untuk menambah manfaat dari teh hangat yang anda minum.

Baca Juga:

Cara Alami Mengatasi Kulit Belang Akibat Paparan Matahari

Atasi Masalah Rambut Anda dengan Bawang Merah

Atasi Masalah Gigi Kuning dengan Buah Strawberry

#Tips Kesehatan
Bagikan
Ditulis Oleh

Selvi Purwanti

Simple, funny and passionate. Almost unreal
Bagikan