3 Bahan Alami untuk Melebatkan dan Melentikkan Bulu Mata Pinterest websta.me

Memiliki bulu mata yang lebat dan lentik pastinya menjadi salah satu impian sebagian wanita di dunia. Bulu mata atau rambut mata itu sendiri merupakan bagian dari kelopak mata yang berupa helaian rambut-rambut yang berfungsi untuk melindungi mata dari debu atau air yang menetes dari dahi.

Di Indonesia, artis cantik Syahrini dikenal sebagai salah satu pelopor bulu mata anti badai karena bulu mata yang biasanya ia gunakan membuat mata terlihat lebih indah.

Namun sebenarnya, penggunaan bulu mata palsu tersebut sangat berbahaya untuk pertumbuhan bulu mata aslinya. Karena dengan terlalu sering menggunakan bulu mata palsu, memasang dan membukanya kembali, bulu mata yang Anda miliki justru akan rontok perlahan.

Nah, bagi Sahabat Merahputih jika ingin melebatkan dan melentikkan bulu mata secara alami bisa dengan menggunakan beberapa bahan alami seperti berikut ini:

1. Minyak Kelapa

Seperti yang diketahui, minyak kelapa memang sangat memiliki banyak manfaat, yang salah satunya adalah dapat menyuburkan dan melebatkan rambut. Begitu pula pada alis ataupun bulu mata, jika Anda rutin menggunakannya, dalam waktu dekat pun bulu mata dapat tebal secara alami dan hasilnya maksimal.

Cara menebalkan dapat dilakukan dengan mudah yaitu oleskan minyak kelapa pada bagian alis atau bulu mata secara merata, lalu pijat secara perlahan hingga akhirnya bilas menggunakan air bersih.

2. Minyak Zaitun

Selanjutnya ada minyak zaitun. Ini juga termasuk sebagai bahan alami yang bermanfaat untuk menebalkan bulu mata. Caranya pun hampir sama dengan minyak kelapa, yaitu oleskan minyak zaitun ke bulu mata dengan menggunakan jari atau cotton bud dan di oleskan secara merata di bagian bulu mata.

Sahabat Merahputih bisa lakukan perawatan ini di malam hari sebelum tidur dan bilas pada keesokan harinya. Dan jangan lupa, jika ingin hasil yang maksimal coba lakukan cara ini secara rutin.

3. Minyak Jarak

Dan, yang terakhir adalah minyak jarak. Mungkin sebagian orang masih banyak yang belum mengetahui apa itu minyak jarak. Minyak jarak adalah minyak nabati yang diperoleh dari ekstraksi biji tanaman jarak (Ricinus communis). Dalam bidang farmasi dikenal pula sebagai minyak kastroli. Minyak jarak juga memiliki khasiat yang tidak jauh berbeda dengan minyak zaitun.

Minyak ini juga dapat menebalkan bulu mata ataupun alis. Caranya cukup dengan mengoleskan minyak jarak pada ujung bulu mata, dan diamkan kurang lebih selama 30 menit, baru kemudian dibilas dengan menggunakan air yang hangat. Lakukan cara ini secara teratur untuk hasil yang lebih cepat.

Tapi sebelumnya Sahabat Merahputih jangan berharap bulu mata bisa langsung tumbuh keesokan harinya, karena membutuhkan proses, dan harus dilakukan setiap malam. Untuk bisa mendapatkan hasil yang maksimal, perawatan tersebut mesti didukung dengan pola hidup sehat dengan mengonsumsi makanan sehat, misalnya dengan memakan sayur dan buah-buahan.

Masih ngomongin soal bulu mata, ternyata dengan menggunakan sisir, bulu mata Anda bisa lentik loh? Penasaran? Yuk baca artikelnya: Cara Alami Melentikkan Bulu Mata dengan Sisir



Zahrina Idzni

YOU MAY ALSO LIKE