20FIT: Fit dalam 20 Menit 20FIT menargetkan lebih banyak lagi masyarakat Indonesia yang punya gaya hidup aktif dan sehat (Foto: 20FIT)

Kesadaran masyarakat Indonesia akan kesehatan semakin meningkat. Terbukti dari antusiasme mereka mengunjungi pusat-pusat kebugaran seperti gym dan memanfaatkan car free day (CFD) untuk berolahraga. Taman-taman kota pun tak pernah sepi pengunjung. Meskipun begitu, masih banyak orang yang merasa tidak punya waktu untuk berolahraga.

Sebenarnya kini hal tersebut bukan lagi menjadi masalah. Ada sebuah pusat kebugaran yang mempromosikan program olahraga cukup satu kali 20 menit dalam seminggu. Ya, 20FIT, yang merupakan singkatan dari 20 minutes to get fit, dapat menjadi solusi bagi Anda yang merasa tidak dapat meluangkan banyak waktu untuk berolahraga. Dengan mengikuti program 20 menit mereka, Sahabat Merahputih akan mendapat hasil yang sama dengan melakukan aktivitas 2-4 jam di gym.

Hal itu dimungkinkan karena 20FIT merupakan pusat kebugaran techenable, yang menggabungkan olahraga dengan teknologi. Mereka menggunakan mesin Electro Muscle Stimulation (EMS) yang sudah digunakan di Jerman untuk membentuk otot sehingga kalori yang dibakar selama beraktivitas akan lebih banyak.

"Visi kita adalah membuat Indonesia jauh lebih sehat. Satu dari lima purpose yang kita miliki adalah make 250 million people live in active lifestyle (menjadikan 250 juta orang memiliki gaya hidup aktif)," ujar Jeff Budiman, salah satu founder 20FIT.

Kiri ke kanan: Jeff Budiman (founder), Velis dan George (pemilik 20FIT Gading Serpong) dalam upacara pemotongan pita pada reopening 20FIT Gading Serpong. (Foto MP/Irene Gianov)

20FIT kini telah memiliki 22 cabang dan masih akan terus berkembang untuk menjangkau masyarakat modern di seluruh Indonesia. Salah satu cabangnya, yaitu Gading Serpong, baru saja mengadakan reopening, Senin (10/4). Lokasinya dipindahkan ke Ruko Scientia Residence dengan konsep baru. Ke depannya, seluruh cabang 20FIT akan dikemas dengan mengusung desain yang lebih 'muda' dan sistem yang diperbaharui. Jika pada awalnya semua latihan diarahkan oleh Fit Associate (istilah untuk Personal Trainer), sekarang sudah distandarkan melalui mesin EMS?Fit Associate hanya akan membenahi postur tubuh.

Dimulai dari cabang Gading Serpong, ke depannya 20FIT akan menambah variasi kelas sesuai kebutuhan masyarakat. Yuk Sahabat Merahputih, kita mulai gaya hidup lebih sehat!


Tags Artikel Ini

Irene Gianov

YOU MAY ALSO LIKE