2.500 Polisi Amankan Sidang Ahok  Basuki Tjahaja Purnama saat di Gedung Kejaksaan Agung (MP/Dery Ridwansah)

MerahPutih Indonesia - Kasus dugaan penistaan agama dengan tersangka Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok akan kembali disidangkan besok. Sebanyak 2.500 polisi dikerahkan untuk mengamankan jalannya sidang.

"Sebanyak 2.500 polisi disiagakan untuk pengamanan sidang besok. Mereka dari Polres Jakarta Selatan dan Polda Metro Jaya," jelas Kapolres Jakarta Selatan Kombes Iwan Kurniawan di Jakarta, Senin (2/1).

Menurut rencana, sidang akan digelar di Gedung D, Auditorium Kementerian Pertanian (Kementan), Pasar Minggu, Jakarta Selatan mulai pukul 09.00 WIB. Sejak Senin tempat sidang sudah disterilisasi.

"Ruangan sidang sedang kita sterilisasi. Jadi, berlaku dari sekarang sampai Selasa (3 Januari 2016) dibuka sidang, tak boleh dimasuki orang,” sambungnya.

Sebelumnya, persidangan kasus dugaan penistaan agama dengan tersangka Ahok dilakukan di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, di Jalan Gajah Mada, Jakarta Pusat (eks PN Jakarta Pusat). Pemindahan lokasi sidang diputuskan majelis hakim PN Jakarta Utara, mengingat pertimbangan dari Jaksa Penuntut Umum dan aparat kepolisian.

"Atas dasar permohonan Jaksa dan kepolisian, maka persidangan berikutnya kami tunda hingga 3 Januari 2017 di gedung Kementerian Pertanian, Jakarta Selatan," kata hakim ketua Dwiarso saat menutup sidang ketiga (pembacaan putusan sela) di PN Jakarta Utara, Selasa (27/12) lalu.

Mahkamah Agung (MA) mengeluarkan SK Ketua MA No.221/KMA/SK/2016 atas permohonan dari Kajati DKI dan Kapolda dari Gedung PN Jakarta Utara (bekas gedung PN Jakarta Pusat) ke Gedung Kementerian Pertanian, Ragunan, Jakarta Selatan. Baca juga berita sebelumnya mengenai kasus dugaan penistaan agama di sini Sidang Ahok Resmi Dipindahkan



Luhung Sapto

LAINNYA DARI MERAH PUTIH