Lainnya

17 Pebulutangkis Ikuti Bidding Sponsor

17 Pebulutangkis Ikuti Bidding Sponsor

MerahPutih Raket - Sebanyak 17 atlet penghuni Pelatnas Cipayung mengikuti proses bidding sponsor individu dengan beberapa perusahaan apparel ternama seperti Yonex, Victor, Flypower dan Astec. Pemain ganda campuran Praveen Jordan mendapatkan sponsorship dari Yonex.  

Acara bidding berlangsung di Pelatnas Cipayung dan dipimpin oleh Kasubid Pemasaran dan Sponsorship PP PBSI, Yoppy Rosimin serta Wakil Sekretaris Jenderal PP PBSI Achmad Budiharto. Dalam bidding ini, hampir seluruh atlet mendapatkan sponsor dengan rata-rata durasi kontrak dua tahun hingga 2018 mendatang. Tiga nama yang masih belum mendapatkan sponsor yaitu Reksy Aureza Megananda, Kenas Adi Haryanto serta Sarwendah Kusumawardhani (asisten pelatih tunggal putri), akan diproses ulang langsung ke pihak sponsor.

“Menurut saya hasil bidding hari ini cukup bagus, hampir semua pemain mendapatkan sponsor. Termasuk pemain-pemain muda yang baru masuk pelatnas dan ini di luar dugaan. Yonex mendominasi, presentasenya sangat besar dibanding sponsor-sponsor lainnya,” ujar Yoppy yang ditemui di Pelatnas Cipayung seperti dikutip dari Badmintonindonesia.org, Senin (25/1).

Pemain-pemain muda yang dimaksud Yoppy adalah para juara Kejurnas PBSI 2015 yang baru menyandang status pemain pelatnas seperti Rinov Rivaldy, Rafiddias Akhdan Nugroho, Vania Arianti Sukoco dsb.

“Sponsor menganggap pemain-pemain muda ini memiliki potensi besar dan merupakan investasi jangka panjang. Saya rasa ini adalah hasil yang positif bahwa para sponsor sudah mau menanam investasi di para pemain muda, yang juara Kejurnas langsung 'disegel' semua,” ucap Yoppy.

Selain pemain muda, Praveen Jordan yang masa kontraknya habis dengan Yonex, kembali memperpanjang kontrak dengan perusahaan apparel asal Jepang tersebut sampai tahun 2018. Pemain spesialis ganda campuran yang prestasinya tengah melejit ini memang menjadi sebuah aset berharga yang diminati para sponsor.

“Praveen langsung ‘disegel’ Yonex karena mereka tahu Praveen adalah atlet yang tengah bersinar, jadi mereka sudah deal duluan sebelum proses bidding. Praveen diperpanjang kontraknya hingga dua tahun ke depan,” tutur Yoppy.

Yoppy mengatakan, prestasi adalah faktor utama yang paling penting buat seorang atlet dalam menggaet sponsor dengan nilai kontrak yang sesuai. Sistem sponsor individu ini diharapkan membuka kesadaran si atlet untuk terus berprestasi jika ingin mendapatkan sponsor.

“Tips buat pemain yang mau mendapat sponsor, ya prestasi. Itu yang utama. Kalau malas dan tidak berprestasi ya sulit. Rajin adalah bekal awal, biasanya kalau rajin, prestasi akan mengikuti. Kalau malas bisa saja berprestasi, tetapi biasanya tidak tahan lama,” pungkas Yoppy.

BACA JUGA:

  1. Hanna Ramadini Gantikan Gregoria di Tim Uber Merah-Putih
  2. Tatap Olimpiade 2016, Maria Londa Terkendala Fasilitas Latihan
  3. Hormati Perayaan Idul Adha, PON XIX/2016 Jabar Diundur
  4. Permintaan Aher Pada KONI Jabar di PON 2016
  5. Jika DKI Menyerah, Sumsel Tak Siap Gelar AG 2018
Tags Artikel ini

Related artikel

Tranding Tags

Yuk ngobrol dengan kami