15 Grandfinalis Miss Senegal Kenakan Batik Indonesia

Zulfikar SyZulfikar Sy - Kamis, 10 November 2016
15 Grandfinalis Miss Senegal Kenakan Batik Indonesia
Para grandfinalis Miss Senegal (Foto: kemlu.go.id)

Batik Indonesia sudah mendunia. Terbukti, 15 finalis Grand Final Miss Senegal 2016 memakainya dalam acara di King Fahd Palace, Dakar, Sabtu (5/11).

Batik Indonesia karya Susilowati George Gerban yang dikenal dengan Susi Rewita -- berdomisili di Dubai -- menjadi pembuka rangkaian acara ini. Demikian Kepala Fungsi Pensosbud KBRI Dakar, Senegal, Dimas Prihadi seperti dikutip Antara London, Kamis (10/11).

Para tamu memberikan tepukan meriah dan mengamati keindahan Batik Indonesia. Batik ini diperagakan ke-15 finalis wakil dari 14 provinsi dan seorang mewakili Region Sine-Saloum region baru dari dua pulau.

Keindahan desain Batik Indonesia ini membuat Susi Rewita dihampiri para disainer lokal di belakang panggung. Mereka menyampaikan kesan yang mendalam terhadap karya Susi. Sebelum memasuki catwalk, para finalis Miss Senegal 2016 pun menyempatkan diri untuk berfoto selfie dengan busana Batik itu.

Istri Dubes RI untuk Senegal, Ny Febie Mansyur, turut menjadi juri, Ia juga mendapat kehormatan memakaikan selempang bertulikan "Miss Senegal 2016" pada pemenang ajang ini, Ndeye Astou Sall, dari Provinsi Dakar. (diy)

 

#Batik Indonesia #Batik
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan