Entertainment ShowBiz

10 Superhero Indonesia yang Tak Kalah Dengan Superhero Hollywood

10 Superhero Indonesia yang Tak Kalah Dengan Superhero Hollywood

MerahPutih Showbiz - Sahabat MP mungkin menjadi salah satu pengagum tokoh superhero seperti Superman, Spiderman, Batman atau Antman. Tokoh superhero itu dibuat dengan berbagai kekuatan super yang melebihi manusia pada umumnya.

Tapi tahukah kamu kalau Indonesia ternyata memiliki karakter superhero yang tak kalah hebat. Beberapa superhero Indonesia bahkan mampu menandingi kekuatan yang dimiliki tokoh superhero buatan luar negeri.

Nah, merahputih.com sengaja merangkum 10 superhero buatan Indonesia yang pasti membuat kalian kagum.

Godam Manusia Besi

Apa Sahabat MP senang dengan tokoh Superman? di Indonesia kekuatan yang dimiliki oleh Godam tak beda jauh dengan Superman loh. Bahkan Godam juga bisa terbang karena bantuan kain bendera yang menempel di pundaknya.

Tokoh superhero ciptaan Wid NS ini berasal dari dimensi lain yang terdapan negeri Godam. Saat dirinya masih bayi, Godam sudah menjadi buronan karena kedua orang tuanya melakukan perlawanan kepada ratu kejam bernama Candalani.

Tokoh superhero Godam juga sempat populer dikalangan anak muda di akhir tahun 60an hingga tahun 80an dengan memunculkan 15 serial komik. Selain itu di tahun 2006 dan 2008, anak Wid NS yaitu Fajar Sungging Pramodito juga meluncurkan komik Godam Reborn dan Godam Reborn 2 untuk menghidupkan kembari kejayaan superhero Godam.

Gundala Putra Petir

Jika Marvel memiliki memiliki Quicksilver dan DC memiliki The Flash, maka Indonesia memiliki Gundala. Karakter ciptaan Hasmi ini pertama kali muncul di tahun 1969 di komik Gundala Putra Petir.

Pada komiknya, Gundala adalah tokoh superhero yang diperankan oleh pemuda bernama Sancaka. Ia sangat berambisi menjadi ilmuan. Hingga suatu ketika terdapat tragedi yang membuatnya bisa berlari secepat angin.

Kesuksesan Gundala dalam komiknya pun menjadikan film maker tertarik untuk membuat Gundala dalam versi film. Di tahun 1981, PT. Cancer Mas Film memviasualisasikan komik Gundala dengan panduan sutradara Lilik Sudjio.

Aquanus

Aquanus sempat menemai superhero lainnya di akhir tahun 60an hingga tahun 90an. Tokoh ini diciptakan oleh Wid NS yang juga menciptakan tokoh Godam.

Pada komiknya, Aquanus diceritakan sebagai manusia dari planet lain bernama Zyba. Saat terjadi penyerangan oleh bangsa Burbur, putra angkat raja Sving ini dilarikan menggunakan roket saat masih bayi. Hingga akhirnya roket tersebut ditemukan oleh pemburu ikan dan menamakan anak itu dengan nama Dhanus.

Selain memiliki komik sendiri, Aquanus juga sempat berkolaborasi dengan superhero lain seperti Godam, Gundala dan Maza. Kekuatan yang dimilikinya adalah bernapas dalam air dan memiliki sabuk yang memancarkan sinar penghancur.

Di tahun 2008, Aquanus sempat dihidupkan kembali oleh Metha Studio bekerja sama dengan Neo Paradigm Studio. Dengan judul Benua Ke Tujuh, Aquanus diberikan kostum baru.

Kalong

Tokoh superhero Kalong pertama kali muncul di tahun 1972. Kalong diciptakan oleh Hasmi yang juga menciptakan superhero Gundala Putra Petir.

Kalong adalah superhero yang diperankan oleh Agus Supriyadi. Ia adalah prutra dari arkeolog bernama Profesor Isman Surasa Darmaputra.

Kemampuan yang dimiliki Kalong didapat dari raja manusia kelelawar bernama Xamfereet yang memberikannya benda ajaib. Saat benda itu ditempelkan ke kening maka Kalong memiliki kekuatan super seperti bisa terbang, kekebalan super dan dapat berbicara dengan hewan.

Tags Artikel ini

Related artikel

Tranding Tags

Yuk ngobrol dengan kami