10 Ribu Anggota Polri Terlibat Pengamanan Raja Salman

Zulfikar SyZulfikar Sy - Senin, 27 Februari 2017
10 Ribu Anggota Polri Terlibat Pengamanan Raja Salman
Wakapolri Komjen Syafruddin bersama Dubes Mohammad Abdullah Al Shuaibi. (Antara Foto/Sigid Kurniawan)

Wakapolri Komjen (Pol) Syafruddin bertemu dengan Dubes Arab Saudi untuk Indonesia Mohammad Abdullah Al Shuaibi membahas terkait pengamanan kedatangan Raja Arab Saudi Salman bin Abdul Aziz dalam kunjungan ke Indonesia.

Syafruddin mengatakan, siang hari pihak Dubes Saudi mengunjungi Mabes Polri dalam rangka pengamanan Raja Salman yang akan berkunjung ke Indonesia sejak tanggal 1-4 di Jakarta dan Bogor, kemudian tanggal 4-9 di Bali.

"Ada beberapa hal yang kita bicarakan, tentu yang paling spesifik rencana pengamanan Raja dan seluruh rombongan. Saya sudah sampaikan pengamanan itu secara detil dan spesifik semua rencana kunjungan ini dapat berjalan ini dengan baik negara Indonesia dan Arab Saudi," kata Syafruddin saat ditemui di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (27/2).

Syfruddin menjelaskan, beberapa hari ini pemberitaan soal kunjungan Raja Arab ke Indonesia sudah ramai di media massa.

"Oleh karena itu, kita semua seluruh anak bangsa wajib untuk menyukseskan Kunjungan ini. Polri bertanggung jawab atas pengamanannya dan seluruh aspek-aspek pengamanannya. Paling tidak ada 10 ribu anggota yang terlibat dalam pengamanan di Jakarta, Bogor dan Bali," tuturnya. (Abi)

Berita terkait kunjungan Raja Salman ke Indonesia baca juga di: Pihak Imigrasi Bantah Petugasnya Peras Rombongan Raja Arab

#Raja Salman Bin Abdul Aziz Al Saud #Arab Saudi #Polri
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan