10 Fakta Unik Yuri Girls Generation yang Wajib Diketahui Yuri SNSD (Foto: Koreaboo)

Kwon Yuri atau yang lebih dikenal dengan Yuri Girls Generation lahir pada 5 Desember 1989 di Goyang, Korea Selatan. Yuri merupakan penyanyi, penulis lagu, aktris, model, dan penari asal Korea Selatan.

Yuri juga salah satu anggota dari girl grup ternama Girls Generation. Perjalanan kariernya bersama Girls Generation dimulai saat ia mengikuti audisi di SM Casting System dan bergabung dengan perusahaan SM Entertainment pada tahun 2001, setelah meraih juara ke dua Kontes Penari Terbaik SM Youth pada tahun 2001.

Setelah lolos Yuri mulai menjalani masa latihan selama 5 tahun 11 bulan bersama agensi SM Entertainment yang akhirnya debut bersama Girls Generation.

Debutnya sebagai personil Girls Generation resmi terjadi pada 5 Agustus 2007 silam. Kepiawaiannya dalam menari membuat Yuri didapuk menjadi penari utama dalam grup.

Popularitas Girls Generation mulai melambung ketika ia bersama delapan rekannya merilis single berjudul "Gee". Single yang menampilkan kesembilan personil Girls Generation sebagai boneka tersebut berhasil menduduki posisi juara di beberapa tangga lagu seperti Cyworld, SBS "Inkigayo" dan KBS "Music Bank".

Kini bersama dengan Girls Generation Yuri telah memiliki popularitas yang luar biasa. Bahkan Yuri tak hanya fokus di dunia tarik suara, tetapi juga sudah mulai menjajal dunia akting melalui debutnya di beberapa judul film dan drama Korea seperti, No Breathing, Fashion King, Neighborhood Hero, Gogh, The Starry Night, Defendant dan masih banyak lagi lainnya.

Nah, di balik popularitas yang telah dimilikinya saat ini, Sahabat Merahputih tau gak sih, ternyata mantan kekasih Oh Seung Hwan ini memiliki beberapa fakta unik dan menarik yang mungkin belum Sahabat Merahputih ketahui? Gak perlu berlama-lama lagi, yuk kita langsung aja lihat 10 fakta unik dan menari dari Yuri SNSD di bawah ini.

10. Yuri memiliki julukan “Black Pearl” karna terlihat sangat sexy jika memakai baju berwarna hitam.

9. Ketika pergi bersama anggota SNSD untuk menonton Film bersama, Yuri selalu tertidur saat 10 menit film dimulai, dan akan terbangun saat 10 menit sebelum film berakhir. Ketika anggota SNSD lainnya tertawa dan tepuk tangan saat menonton film, Yuri pun akan secara spontan ikut tertawa bersama mereka tanpa mengetahui alasannya.

8. Hyoyeon pernah menjadi kesal dengan Yuri dan memperlakukannya seperti musuh, karena dia iri melihat betapa banyak orang berpikir Yuri adalah penari terbaik di SNSD.

7. Yuri pernah menangis saat ia berbicara tentang Tiffany yang sangat perduli pada dirinya.

6. Yuri sangat dekat dengan kakak laki-lakinya, dan sang kakak pun menjadi populer ketika ia menjalani wajib militer karna diketahui bahwa ia adalah kakak kandung Yuri SNSD.

5. Yuri suka mendengarkan lagu-lagu dari penyanyi kenamaan Jason Mraz.

4. Meskipun kini Yuri menjadi sosok wanita yang sangat feminim bersama SNSD. Siapa sangka ketika remaja dulu, Yuri merupakan gadis yang sangat tomboy.

3. Yuri sangat hobi melakukan olahraga Yoga, pernah suatu hari ketika ia sedang melakukan Yoga, Yuri sempat tertidur karena terlalu lelah.

2. Yuri sangat memfavoritkan hidangan jjajjangmyun dan omurice.

1. Yuri adalah anggota SNSD yang paling lambat dalam belajar gerakan dance baru. Butuh waktu hingga 3 hari bagi Yuri untuk bisa menguasai sebuah koreografi.

Selain Yuri, masih banyak artis-artis Korea yang tidak kalah keren, yang juga miliki fakta unik dan menarik dan wajib Sahabat Merahputih ketahui, seperti fakta artis yang satu ini: 5 Fakta Menarik Gong Yoo Ini Pasti Bikin Kalian Makin Jatuh Hati.



Selvi Purwanti

YOU MAY ALSO LIKE