1 Warga Cirebon Tewas dalam Kebakaran KM Zahro Express

Luhung SaptoLuhung Sapto - Minggu, 01 Januari 2017
1 Warga Cirebon Tewas dalam Kebakaran KM Zahro Express
KM Zahro Express yang terbakar. (Foto Twitter BPBD DKI Jakarta)

MerahPutih Indonesia - Kapal Zahro Express yang terbakar menewaskan 23 orang, 17 orang luka-luka, 17 orang hilang dan 194 orang selamat. Dari 23 orang meninggal dunia tersebut tiga korban sudah berada di Rumah Sakit Atmajaya dan sudah berhasil diidentifikasi, sedangkan 20 korban sedang dievakuasi dan ditempatkan dalam kantong mayat.

20 korban meninggal dunia ditemukan di dalam kapal Zahro Express setelah kapal tersebut dievakuasi ke Pelabuhan Muara Angke.

"Tiga korban meninggal dunia sudah berhasil diidentifikasi yaitu, Jeksen Wilhelmus (40) alamat Tajur, Bogor, Ir. Masduki dari Cirebon dan Alia," ungkap Sutopo Purwo Nugroho, Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Minggu (1/1).

Ketiga jasad korban terbakarnya kapal Zahro Express sudah dibawa ke Rumah Sakit Atmajaya, Jakarta Utara. Sembilan korban luka lainnya masih dirawat di Rumah Sakit Atma Jaya.

Diberitakan, kapal wisata KM Zahro Express yang berlayar dari Muara Angke ke Pulau Tidung terbakar. Sejumlah 23 orang meninggal, 17 luka-luka, 17 hilang dan 194 lainnya selamat dalam kebakaran tersebut. Kebanyakan korban adalah perempuan dan anak-anak. Kondisi kapal disebutkan gosong dan rusak berat. Bangkai Kapal Zahro Express yang terbakar hingga hangus pada Minggu pagi, kini telah bersandar di Kali Adem, Muara Angke, Jakarta Utara. (Mauritz)

#Tahun Baru 2017 #KM Zahro Express
Bagikan
Ditulis Oleh

Luhung Sapto

Penggemar Jones, Penjelajah, suka makan dan antimasak
Bagikan